Langkah Strategis Pedro Acosta! Transformasi Menuju KTM Factory

Langkah Strategis Pedro Acosta! Transformasi Menuju KTM Factory

Otoinfo – Pedro Acosta, pebalap muda berbakat, berencana untuk membawa sebanyak mungkin kru dari GASGAS Tech3 saat ia beralih ke Red Bull KTM di MotoGP musim depan. Ini merupakan perubahan besar dalam karirnya, mengingat ia akan beralih ke tim pabrikan dengan harapan meningkatkan performanya di sirkuit balap.

Acosta akan mendapatkan kru yang berpengalaman dari Pol Espargaro di Tech3, yang dipimpin oleh Crew Chief Paul Trevathan. Trevathan sebelumnya beralih dari tim resmi KTM untuk kembali bersatu dengan Espargaro pada tahun 2023. Kini, dengan peralihan Acosta ke KTM, Trevathan dan anggota tim lainnya tampaknya akan bergabung dengan Acosta dalam warna ‘oranye’ KTM musim depan.

Baca Juga:   Francesco Bagnaia-Marquez, Kombinasi Mematikan: Ducati Siap Mengguncang MotoGP!

Dalam sebuah pernyataan, Pedro Acosta menyampaikan, “Memang benar bahwa sekarang saya memiliki motor pabrikan, saya memiliki orang-orang pabrikan, saya memiliki kru pabrikan.

Tidak ada alasan untuk meninggalkan tim [Tech3] ini, tetapi juga tidak ada alasan untuk tidak naik ke tim pabrikan. Saya sangat senang mengambil keputusan ini, setelah keputusan tahun lalu bahwa KTM akan menjadi pabrikan saya untuk terjun ke MotoGP.”

Baca Juga:   Pirelli Hadir dengan Solusi Ban Tambahan untuk Moto2 dan Moto3 di MotoGP Texas 2024

Ketika ditanya secara langsung tentang membawa anggota tim bersamanya, Pedro Acosta menegaskan komitmennya: “Seluruh tim. Pada akhirnya, seperti yang selalu saya katakan, orang-orang kami adalah orang-orang oranye yang mengenakan pakaian merah. Saya sangat senang bisa membawa seluruh tim dan melanjutkan performa ini.”

Pedro Acosta, yang saat ini berusia 20 tahun, telah menunjukkan performa luar biasa di musim ini. Ia menjadi pebalap papan atas KTM dengan menempati posisi kelima dalam klasemen kejuaraan dunia. Keberhasilan ini tentu saja menjadi motivasi besar bagi Acosta untuk terus berprestasi bersama KTM.

Baca Juga:   Perlu Perubahan! Honda Harus Mencari DNA Baru untuk Atasi Masalah di MotoGP 2024

Namun, dengan peralihan Acosta ke tim pabrikan, posisi yang ditinggalkannya di Tech3 belum diumumkan siapa penggantinya. Ada spekulasi bahwa pertukaran langsung dengan Jack Miller mungkin akan terjadi. Selain itu, Enea Bastianini juga dikaitkan dengan salah satu kursi di Tech3 KTM.