Latber Drag Bike Semarang 2021: FU Porting TRZ Racing Sikat Podium 1, 3 dan 4 Pakai Mesin Baru

Otoinfo.id – Ajang latihan bersama atau disingkat latber memang kerap digelar di Sirkuit Mijen Semarang. Khususnya pada hari Rabu karena memang hari itu jadwalnya buat drag bike.

Nah, pada Rabu, 5 Mei 2021 kemarin, ada ajang Latber Drag Bike Sport Eve yang sukses diikuti para joki pemula. Ada perang kelas FU Porting yang ramai dan ketat pastinya tak kalah gengsi dengan kelas-kelas lain.

Baca Juga : Hasil Juara Latihan Bersama Drag Bike Semarang (5 Mei 2021)

Dalam hal ini ada FU Porting TRZ Racing Jepara yang sukses memborong podium 1, 3 dan 4 di kelas FU Porting Pemula Kares SMG-Pati. Besttime 8,144 detik dengan joki pemula M. Hendis.

Tidak dipungkiri jika FU TRZ Racing Jepara ini perkasa. Padahal menurut Nanda dari TRZ Racing selaku asisten mekanik, pacuan yang dibawanya ini mesinnya baru.

“Ya ini mesin baru. Untuk piston pakai forging 63,5 dengan langkah standar, jadi 155 cc,” kata Nanda. “Untuk portingan kita kecil, karena kerja bawah sama rata. Lalu noken as in in standar,” lanjut Nanda yang juga menyebut rasio modif dengan final gear 14-43.

Baca Juga : Dicky Hestu Genjot Latihan Pakai 125Z, Bareng Ex Rider Jogja!

Lalu untuk karburator, motor ini dibekali PWK 38 dengan pilot jet 58 dan main jet 127 untuk kondisi trek yang panas. “Kalau untuk CDI kita pakai rextor,” ucap Nanda.

Yup, menarik dinanti nih kiprah FU Porting TRZ Racing di event lain selanjutnya. Aji