Otoinfo.id

Portal Informasi Otomotif Indonesia

Lebih Sporty dan Agresif! Honda Freed Generasi Ketiga Versi Mugen

Lebih Sporty dan Agresif! Honda Freed Generasi Ketiga Versi Mugen

OtoinfoHonda Freed generasi ketiga kini telah hadir di Jepang dengan pembaruan yang membuatnya semakin sporty berkat penggunaan aksesori Mugen. Aksesori dari divisi motorsport Honda ini memberikan tampilan yang lebih agresif pada MPV dengan pintu geser tersebut.

Generasi terbaru Honda Freed hadir dalam dua tipe, yaitu Freed Air dan Freed Crosstar. Freed Air memiliki desain yang sederhana namun tetap canggih, sementara Freed Crosstar dirancang lebih tangguh dengan grille depan yang unik, bemper yang lebih tebal, aksen aluminium, roof bar, dan desain velg yang berbeda.

Tuner Jepang ini juga menawarkan body kit mencolok untuk Freed, memberikan opsi alternatif bagi Freed Crosstar yang lebih petualang. Freed Air mendapatkan tampilan yang mengingatkan pada Type R untuk segmen minivan, dengan bumper depan baru yang menampilkan intake fungsional dan splitter yang menonjol.

Selain itu, Freed Air dilengkapi dengan side skirt aerodinamis, garis hitam di bawah garis karakter, dan satu set velg aftermarket. Pada bagian belakang, terdapat ekstensi bumper belakang yang serasi dengan diffuser palsu, memberikan tampilan yang lebih ceper.

Untuk varian Crosstar, terdapat tulisan Mugen hitam pada kap mesin, serta stiker bertema kamuflase pada profil dan pintu belakang untuk estetika yang kokoh. Velg berwarna hitam, tutup kaca spion yang serasi, deflektor angin, dan spoiler belakang menambah kesan sporty pada varian ini.

Baca Juga:  Eksklusif! Yamaha Aerox 2024 Hadir dengan Warna Terbaru dan Fitur Canggih

Meski tampilan Freed mengalami perubahan signifikan, tidak ada peningkatan performa yang ditawarkan oleh Mugen. Aksesori ini lebih mengutamakan estetika daripada performa.

Honda Freed tersedia dengan dua opsi mesin. Mesin pertama adalah mesin bensin L15D 1.5 liter naturally-aspirated (NA) inline-four yang menghasilkan tenaga 118 PS (117 hp atau 87 kW) pada 6.600 rpm dan torsi 142 Nm pada 4.300 rpm. Mesin DOHC i-VTEC ini dipasangkan dengan CVT yang menggerakkan roda depan, dengan opsi penggerak semua roda.

Baca Juga:  Wow! Honda ICON e: dan CUV e: Bikin Geger di IMOS 2024! Temukan Inovasi Listriknya!

Opsi mesin kedua adalah sistem dual-motor e:HEV Honda dengan mesin bensin LEB 1.5 liter NA inline-four. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 106 PS (105 hp atau 78 kW) dari 6.000 hingga 6.400 rpm dan torsi 127 Nm dari 4.500 hingga 5.000 rpm.

Mesin ini juga berfungsi sebagai generator untuk baterai lithium-ion 48-Ah, yang menggerakkan motor listrik dengan daya 123 PS (121 hp atau 90 kW) dan torsi 253 Nm.

Baca Juga:  Yamaha Jupiter Finn! Motor Bebek Teririt dengan Jangkauan 400 KM, Hanya Rp 12 Juta

Honda Freed bisa beralih otomatis antara tiga mode: EV, hybrid, dan bensin. Penggeraknya tersedia dalam dua pilihan, yaitu penggerak depan dan 4WD.

Di Jepang, Honda Freed generasi terbaru ini dijual dengan harga mulai dari 2.508.000 Yen hingga 3.295.000 Yen, atau sekitar Rp 256 juta hingga Rp 336 juta. Otoinfo

About The Author

Copyright © All rights reserved. | EnterNews by AF themes.