Legenda Balap Spanyol Menyebut Marquez Tak Mampu Tandingi Level Valentino Rossi!

Legenda Balap Spanyol Menyebut Marquez Tak Mampu Tandingi Level Valentino Rossi!

Otoinfo – Jorge Lorenzo menyatakan bahwa Marc Marquez belum mampu menandingi level yang dimiliki oleh Valentino Rossi di ajang MotoGP. Meskipun Marquez sedang dalam proses bangkit setelah meninggalkan Honda, legenda balap itu merasa bahwa daya tarik Rossi tetap tak tertandingi.

Pembalap Gresini Racing itu mulai menunjukkan kebangkitannya setelah melalui masa sulit. Marquez berhasil meraih delapan podium hingga seri ketujuh MotoGP 2024 dengan megendarai motor lawas Ducati Desmosedici GP 23.

Baca Juga:   Heboh! Marc Marquez Bergabung dengan Bagnaia di Tim Ducati: Bos Ducati Buka Suara Tentang Jorge Martin!

Dari delapan podium tersebut, tiga diperoleh dari balapan utama dan lima dari sesi sprint race. Penampilan impresif ini membuat pabrikan Italia, Ducati, memutuskan untuk menjadikan Marquez sebagai rekan duet Francesco Bagnaia di MotoGP 2025.

Kehadiran Marquez di Ducati diperkirakan akan memberikan dampak signifikan pada MotoGP musim depan. Lorenzo, yang pernah menjadi rekan setim Marquez di Repsol Honda, percaya bahwa Marquez akan membawa perubahan besar pada ajang balap motor ini. “Di luar lintasan, hal ini sudah terbukti,” ujar Lorenzo.

Baca Juga:   Drag Bike 2020: Terkuak! Ini Bocoran Skuad Tryto Project 201M, M. Dhiba Out?

Menurut Lorenzo, kembalinya Marquez ke jalur kemenangan telah meningkatkan jumlah penonton MotoGP. Selain itu, pembalap muda seperti Pedro Acosta juga turut memberikan kontribusi pada peningkatan jumlah penonton tersebut.

Namun, Lorenzo berpendapat bahwa meskipun Marquez memiliki daya tarik yang kuat, ia belum mampu menyamai level popularitas yang dimiliki Valentino Rossi yang dianggap sebagai ikon MotoGP. Kehadirannya di lintasan balap selalu mampu menarik para penggemar baru. Bahkan setelah pensiun pada akhir musim 2021, para penggemar Rossi masih setia mengibarkan warna kuning kehijauan yang menjadi ciri khasnya.

Baca Juga:   Yamaha Akai Jaya Siap Tarung Seri Pembuka Kejurda Road Race Sulteng 2019, Support By Pirelli

“Saya tidak akan mengatakan bahwa Marquez berada di level waktu-waktu terbaik Valentino Rossi,” jelas Lorenzo. “Tetapi memang benar bahwa sejauh ini, dia adalah yang paling layak untuk menjadi sorotan utama media,” tambahnya.