Libur Balap, MBKW2 Manfaatkan Waktu Buat Riset Bebek 4T TU 130cc!

Otoinfo.id – Beberapa event besar drag bike seperti IDC saat ini memang sedang diliburkan karena adanya Pandemi Covid 19. Tak hanya event IDC, beberapa event drag bike lainnya yang berlangsung di provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur juga turut diliburkan sementara, karena sulitnya izin keramaian dari pihak berwajib.

Nah, libur balap dimanfaatkan MBKW2 untuk lakukan riset pada pacuan Bebek 4T TU 130 cc. “Cuma riset kecil-kecilan aja, mencoba lebih menaikan kompresi dan hanya menggunakan klep titanium,” ungkap Ajay mekanik MBKW2.

Baca Juga : SUTO Garage Bakal Bikin Brand Suatu Produk, Apa Tuh?

Ajay MBKW2 menaikan kompresi menjadi 14.8:1 yang diharapkan mampu membuat power bawah lebih kuat. “Sebelumnya kompresi menggunakan 14:1 mas, itu masih kurang powernya. Kali ini aku coba menata kompresinya diangka 14.8:1,” ujarnya.

Penerapan klep titanium juga sangat berpengaruh kepada kinerja mesin, secara mekanis penggunaan klep titanium membuat kinerja mesin jadi lebih ringan dan lebih laju di power tengah ke atasnya.

Baca Juga : Bintang Nur Hauf, Potensi Muda Asal Sulsel Yang Bersinar Bersama Tim ASR KKP RACETECH IPONE

Dengan ditinggikannya penggunaan kompresi sebagai torsi power bawahnya, dapat disimpulkan Ajay MBKW2 ini sedang membuat motor yang memiliki power dari bawah, menengah dan keatasnya agar lebih singkat dalam mencatatkan waktu tentunya. Felix