Lindungi Mesin Matic Pakai Catalyst X dan CTX Gear

Otoinfo.id – Tidak dipungkiri lagi pengguna matic di Indonesia sangat banyak. Bahkan penjualan motor di Indonesia kini didominasi oleh motor matic. Apalagi ojek online di tanah air juga mayoritas pakai matic. Namun, banyak yang belum paham soal perawatan motor matic. Banyak pula kejadian kerusakan pada mesin ataupun cvt.

Nah, penggunaan Catalyst X dan CTX Gear diharapkan bisa membantu merawat mesin dan gear ratio dari motor matic. Karena Catalyst X itu merupakan aditif oli atau vitamin buat motor yang mampu melindungi gesekan mesin dan memperpanjang umur oli.

Baca Juga : Catalyst X Cocok Buat Para Petouring, Ini Penjelasannya!

Cocok buat yang suka jalan jauh atau malas mengganti oli. Cara penggunaannya pun gampang, tinggal tuang satu botol Catalyst X di mesin dan campurkan dengan oli  mesin.

 

Sementara CTX Gear itu oli gear ratio yang telah diriset panjang untuk oli gardan. Kebanyakan oli gear yang beredar di pasaran berupa oli mesin yang di package ulang. Jadi, sebenarnya oli mesin dan oli gear itu mempunyai kegunaan yang berbeda. Oli gear cenderung lebih kental karena putaran gear tidak secepat pergerakan piston.

Baca Juga : Sebelum Terlambat! Kerusakan Piston Motor Bisa Di Cegah Pakai Catalyst X, Ini Penjelasannya

CTX Gear sudah lolos Standar Nasional Indonesia (SNI). Keunggulan CTX Gear yang lain yakni mengurangi panas dan kerja gear ratio akan lebih halus. Perlu dicatat pula bahwa CTX Gear itu menggunakan spesifikasi GL-4. Aji