LSI Drag Bike Championship 2019 (Semarang) : Ajang Asah Kemampuan Joki Pemula, Tembus 680 Starter!

Antrian di waiting zone

Otoinfo.id – Gelaran balap lintasan lurus bertajuk Line Speed Indonesia (LSI) Drag Bike Championship Trial 2019 yang berlangsung di Sirkuit PRPP Tawang Mas, Semarang, Jateng pada Minggu, (10/11) berlangsung ramai dan banjir peserta!

Antrian pendaftaran

Memang, event yang dikomandoi oleh Joko Pujiono ini setiap diselenggarakan selalu diserbu para joki pemula dari berbagai daerah.

Baca Juga : Hasil LSI Drag Bike Championship 2019 Semarang (10 November)

Animo peserta pun luar biasa, terbukti sebanyak 680 starter lebih turut ambil bagian dalam 17 kelas yang diperlombakan. “Antusiasme pemula dan calon pemula bisa dibilang luar biasa. Mengingat gelaran ini secara ekonomis “murah meriah” walau tata kemasannya sudah memenuhi standart event kejuaraan dragbike yang diregulasikan IMI. Berdasarkan statistik animo peserta mulai gelaran pertama pada bulan Februari 2017 sampai dengan sekarang selalu terdapat fluktuatif jumlah peserta. Kali ini mulai diberlakukan pembatasan peserta maksimal 700 peserta,”tutur Joko Pujiono selaku komando Line Speed Indonesia (LSI)

Joko Priono

Tak hanya ikut balapan demi hadiah saja, disini para joki pemula punya kesempatan besar untuk terus berlatih dan menambah jam terbang. Namun tetap harus sesuai regulasi yang sudah ditetapkan. Joko Pujiono yang merupakan senior otomotif Indonesia mengatakan bahwa pada gelaran balap yang ia gawangi ini semakin ketat soal regulasi, “Bentuk toleransi kepada peserta sudah dipangkas,”sahut Joko Pujiono.

Baca Juga : Hasil Race Lengkap Final Oneprix 2019 Surabaya

Antiran di waiting zone

Aapakah ditahun depan (2020) akan lebih spektakuler lagi? “So pasti ada dong, disamping latber tetap kita garap tetapi kita akan meningkatkan bobot dan lingkup event dengan menggelar kejuaraan pemula terbuka dengan juara umum yang partial (Non seri) dalam arti Juara umum yang diambil pada setiap event dimaksud”, tutup Joko Pujiono. Wah, kita tunggu saja ya. Sip! Taufik