M. Yordan Badaru : Duta SMP Negeri 1 Surakarta Menuju Panggung Juara

M. Yordan Badaru (Kedua Kiri); Bersama Tim dan Sponsor

Otoinfo.id-Menjadi kebanggaan tersendiri bagi M. Yordan Badaru pada tahun pelajaran ini bisa jadi bagian dari SMP Negeri 1 Surakarta. Pasalnya, Sekolah Menengah Pertama yang beralamat di MT. Haryono, No.4, Manahan, Banjarsari, Surakarta, Solo itu diklaim sebagai salah satu sekolah favorit di ‘Kota Budaya’-julukan Kota Solo.

Makin bangga karena putra dari Lilik SYN itu bisa jadi ‘duta’ sekolah diajang balap nasional. Itu artinya, M. Yordan berkesempatan membawa nama sekolah ke panggung juara. Panggung yang menjadi impian dari semua rider atas kemampuan pribadi dan performa pacuan. Mantap!

SMP Negeri 1 Surakarta

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2019 Sentul (Seri 1): Hayden Podium Juara, Jordan Kedua, Skor 1-1

Yup, memang ikut sertanya rider yang memulai balap dari ajang MiniGP itu bukan utusan langsung dari sekolah. Tapi lewat tim balap yang dibelanya pada ajang Yamaha Sunday Race (YSR), Yamaha Cup Race (YCR), MotorPrix dan OnePrix. Tapi apa jadinya bila pihak sekolah yang dipimpin oleh Bpk. Sutarmo, S.Pd, M.Pd tak memberi support moral pada bocah kelahiran 27 November 2006 itu. “Kami selaku orang tua sangat bersyukur dapat dukungan dari pihak sekolah. Meskipun begitu kami tetap memberi arahan kepada ananda untuk memperhatikan kewajiban-kewajiban sebagai siswa,”kata ayahnda yang juga penggiat otomotif itu.

Baca Juga : Raih Podium di Boyolali, M. Jordan Siap Kasih Kejutan di YSR 2019 (Seri 1)

Diceritakan juga,”Kalo di SMP 1 ada jalur prestasi macam atletik, sepak bola, dan lain-lain tapi kalo di road race memang belum ada,”kata Mr. Lilik yang terpantau kerap hadir langsung di sirkuit. Tak ingin menyia nyiakan kesempatan yang diberikan, Yordan pun pelan tapi pasti memberi bukti prestasi. Terbaru ada di gelaran Pirelli Kejurnas MotorPrix region B Jawa seri ke-2 di Sentul Intrenational Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jabar akhir pekan kemarin (24-25/8). Berlaga bersama tim Yamaha Aira Oryza, Yordan raih podium kedua dikelas Rookie race ke-2. Mantap!

M. Yordan Badaru, Terus Berprestasi Jadi Kebanggan

Baca Juga : YCR 2019 Boyolali (Seri 1) : Terus Ditekan Nicky Hayden, Ini Rahasia M. Jordan Jawara YCR3

“Selain di MP Sentul kemarin, untuk tahun ini sudah mencatatkan podium juara di YCR Boyolali dan podium kedua di Yamaha Sunday Race. Semoga bisa terus berprestasi menjadi kebanggaan tim, sponsor, sekolah, orang tua dan semua pihak yang senantiasa memberi dukungan,”tukas Mr. Lilik. Gaspol! Wawan