M. Yusron Supriyanto (Alifka Motor Banter), Spesialis Korek Drag Bike, Senior ‘Ngaku’ Yunior!

M. Yusron Supriyanto, Senior Korek Tapi Irit Senyum. Hehe

OtoInfo.Id-Event Magelang Open Drag Bike 2018 di Sirkuit Kujon, Borobudur, Magelang, Jateng (18/1) kemarin, ada ‘bintang’ yang justru dibalik layar. Dialah M. Yusron, punggawa Alifka Motor Banter asal Magelang, Jateng. Kenapa begitu? Yes, dua Ninja TU korekannya cetak best time fantastis di sirkuit Kujon, Borubudur, Magelang, Jateng. Dua Ninja TU itu dijoki oleh Hendra Kecil (Magelang) dan Eko Chodox Sulistyo (Semarang). HK-sapaan akrab Hendra kecil cetak 6,9 detik di FFA dan dipertajam Chodox di sport 2T 155 cc Tu dengan 6,8 detik. Fantastis!

Alifka Motor Banter-Hubungi di 081392001098.

Hendra Kecil membawa Ninja TU milik OP27 (Yogyakarta) dan Chodox memacu Ninja TU milik Ramajaya DS7 asal Surabya, Jatim. Memang bagi pecinta balap karapan, hasil ini tak juga mengagetkan, apalagi ini korekan M. Yusron yang dijuluki sesepuh korek drag bike. Boleh dibilang, pria kelahiran Magelang 24 Juni 1979 ini, masuk lima mekanik paling top di Indonesia,”Awal belajar otodidak tahun 2003, dari mulai otodidak lantas belajar dengan Penta Wijaya dan Bima Aditya,”buka ayah dari empat putra yakni Alifka Putri Rizkia, Nayla Azwabillah, Yasmin Kharunisa Putri, Muhammad Adi Brata Al Khalif.

 

Pun begitu, Pak Yus-sapaan akrabnya-mengaku masih terus belajar,”Ilmu itu nggak ada kata puas, membaca buku sebagai literatur itu wajib. Dalam prosesnya harus teliti dan update ama perkembangan teknologi,”kata pria yang jebolan dari SMA Muhammadiyah, Secang, Magelang, Jateng. Itu artinya, meski jam terbang senior tapi dalam menggali ilmu layaknya yunior yang ingin terus belajar.  Padahal, Pak Yus punya sakses mengantarkan anak didiknya berprestasi gemilang. Mantap!

Musim ini Pak Yus memback up tim Ramajaya DS7 dan OP27 dan tim grasstrack Devan Putra,”Tak hanya 2T, spek 4T pun dilayani. Untuk order mesin, masing-masing spek beda tarifnya, tapi prinsipnya untuk jasanya aja kisaran Rp. 4juta. Sebagai gambaran Ninja TU 28 juta, Ninja STD 15 juta, FU 200 30 juta, “beber Pak Yus yang bisa dihubungi di 081392001098. Wawan