Maksimalkan Riset, Honda Beat Karbu Spek Road Race Ini Nekat Buat Liaran!

Otoinfo.id – Ajang balap nasional maupun daerah memang masih belum jelas kepastiannya. Ini diakibatkan oleh pandemi yang juga tak kunjung selesai. Banyak pelaku balap yang tidak ada aktivitas alias nganggur. Banyak pula pacuan balap yang tidak digeber.

Ini yang menjadikan Anton BGL sebagai owner Honda Beat yang buat road race itu nekat dipakai buat balap ilegal atau bahasa gaulnya liaran. “Ini kan buat road race sebenarnya, tapi tak bikin liaran gitu soalnya gara-gara pandemi, buat iseng sekaligus memaksimalkan riset,” ujar Anton BGL dari Ponorogo.

Baca Juga : Tips: Honda BeAT Injeksi Sering Mati Mendadak? Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Untuk spek dapur pacunya, Wahyu Ahmadi Cahyo selaku mekanik menjejali piston Moto1 berdiameter 55mm. Rasio kompresinya bermain di angka 12.8 : 1. Untuk menyeimbangkan kapasitas silinder, klep juga diperbesar diameternya.

Mekanik: Wahyu Shimex (kanan), Joki: Rio Setyoko (kiri) dan Owner: Anton BGL (tengah).

“Klep pakai Moto1 juga, dengan diameter payungnya diperbesar jadi 28/24mm,” ungkap mekanik yang akrab disapa Wahyu Shimex ini. Oh ya, coil masih pakai standard bawaan motor, sementara CDI pakai Rextor Pro Drag 2.

Baca Juga : Terbukti! Yamaha YZR-M1 Borong Podium MotoGP Andalusia 2020, Ada Support RCB

Untuk pengabutan bahan bakarnya, Wahyu Shimex yang punya bengkel di Jl. Ki Ageng Punuk, Menang, Jambon, Ponorogo ini mempercayai karburator UMA Racing 28. Sebagaimana karburator tersebut memang banyak dipakai para engine builder motor matic. Aji