Mantan Pembalap MotoGP James Ellison Bakal Ikut Balap Jalanan North West 200

Otoinfo.id – James Ellison merupakan mantan pembalap MotoGP kelahiran 1980. Dia pernah mencicipi peta persaingan balap Dunia MotoGP pada era 2000-an. Bahkan dia sempat mengendarai YZR-M1, bergabung di tim Tech3 Yamaha dengan rekan setimnya Carlos Checa.

Nah, Ellison bakal ikut dalam kejuaraan North West 200. Salah satu kejuaraan balap motor jalanan. Pastinya ini adalah tantangan baru untuknya. Oh ya, setelah di MotoGP, dia main di Superbike.

Baca Juga : MotoGP: Legenda Wayne Rainey Kembali Mengaspal Setelah 26 Tahun

Nantinya Ellison akan gabung di Powerslide Motorcycles. “Dia akan memacu Suzuki GSXR-1000R di North West 200. Kami merasa sangat disambut, tetapi sangat nyata bahwa legenda seperti James mewakili dealer kami di acara besar ini,” ungkap Brad Clarke, Bos Powerslide Motorcycles yang juga pembalap.

Baca Juga : Regenerasi Pembalap Inggris Di MotoGP Terancam Habis, Cal Crutchlow Ungkap Penyebabnya!

Jadi Ellison akan menjadi rekan satu tim Brad Clarke. Oh ya, dia adalah pemilik Powerslide Motorcycles. Itu dealer Suzuki yang berada di daerah London, Inggris. Itu berarti Ellison telah mengikuti jejak para rekan satu negaranya, seperti Alastair Seeley, Peter Hickman, Glenn Irwin, Michael Rutter dan yang terbaru Richard Copper. Aji