Mantap! Lomba Animasi Yamaha 2 University with Udinus Semarang Tembus Lebih dari 100 Karya Animasi

Mantap! Lomba Animasi Yamaha 2 University with Udinus Semarang Tembus Lebih dari 100 Karya Animasi

Otoinfo – Gelaran Yamaha bersama Universitas Dian Nusantara Semarang dalam Lomba Animasi Yamaha bertajuk Udinus Animasi feat Yamaha Moving Forw(Art) with Yamaha Fazzio mendapat antusiasme yang sangat tinggi. Sejak dibuka pada awal 2024, hingga hari Minggu kemarin, lebih dari 100 karya animasi telah masuk ke panitia. Karya-karya tersebut berasal dari berbagai kota di Indonesia, mulai Semarang, Solo, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Malang, Palembang, Padang, Balikpapan, Pangkal Pinang, Samarinda, Makassar dan sebagainya.

“Ini di luar prediksi kami. Jumlah peserta yang telah mendaftar lebih dari 100 orang. Dan karya-karya yang sudah masuk juga menunjukkan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi,” papar Zaldiansyah Perdana, Promosi PT Yamaha Indonesia Manufacturing DDS 3 Jateng-DIY mewakili Paul Himawan usai acara Seminar Fazzio Inspiring Talk yang digelar di Kampus Udinus Semarang, minggu lalu. Workshop yang dihadiri lebih dari 150 peserta dari SMK Negeri 9, SMK N 7, SMK Nusaputra, SMK N 1, SMK N 2, SMK N 8, Mahasiswa Udinus dan masyarakat umum ini menghadirkan Afa yang merupakan kreator animasi Tanduk Putih dan Amir Moci sebagai pembicara.

Baca Juga:   Libur Lebaran Pakai Apparel Kawahara Dapat T-Shirt Gratis,Mau?

Ditambahkan Zaldy, dengan diselenggarakannya seminar ini, pihaknya optimis jumlah peserta akan semakin meningkat. Hal ini tidak terlepas dari kehadiran Afa selaku kreator Tanduk Putih dan Amir Moci yang saat ini sedang naik daun. Kehadiran 2 kreator animasi ini menurut Zaldy diharapkan menjadi atau bahkan bisa menambah motivasi bagi peserta bahwa dunia komik atau animasi ke depannya sangat menjanjikan.

Baca Juga:   Drag Bike 2018 : Fix! Duel FFA Tryto Project Vs Tekno Tuner HS, Ini 'Regulasi' dan Tanggal Mainnya!

“Dunia komik atau animasi ke depan merupakan peluang bisnis yang sangat terbuka lebar. Jadi kalau dunia corat-coret yang dulunya hanya dipandang sebelah mata, ke depannya, dengan semakin berkembangnya teknologi akan menjadi sebuah karya animasi yang sangat bernilai,” paparnya. Saat ini saja, lanjutnya, dunia animasi telah merambah ke segala bidang, baik animasi yang tidak bergerak maupun yang bisa bergerak. Jadi peluangnya jelas akan semakin besar.

Baca Juga:   Drag Bike 2021: Hadir Setang Sleep Engine By Eko Chodox, Rp. 1 Juta Plus Segitiga!