Marc Marquez Bakal Jadi Raja MotoGP 2024? Ini Alasan Logisnya

Marc Marquez Bakal Jadi Raja MotoGP 2024 Ini Alasan Logisnya

Otoinfo – Marc Marquez, yang akrab dijuluki The Baby Alien, kini bisa sedikit lebih tenang menatap masa depan setelah diumumkan bergabung dengan tim pabrikan Ducati untuk musim MotoGP 2025.

Meskipun kontrak resminya dengan Ducati Lenovo baru dimulai musim depan, banyak yang memprediksi bahwa Marquez akan menjadi penantang serius untuk gelar juara dunia MotoGP 2024. Berikut adalah lima alasan mengapa Marquez berpotensi besar meraih gelar tersebut.

Baca Juga:   MotoGP 2021 : Ambisi Pecco Bagnaia Raih Juara Dunia, Quartararo Harus Dikalahkan!

1. Sisa 13 Seri Balapan

MotoGP 2024 baru menggelar tujuh seri, dengan masih ada sekitar 13 pekan balapan lagi yang harus dilalui Marquez dan para pesaingnya hingga akhir musim.

Saat ini, Marquez berada di posisi tiga klasemen sementara dengan 136 poin, terpaut 35 angka dari Jorge Martin yang berada di puncak. Dengan banyaknya balapan tersisa, Marquez masih memiliki banyak kesempatan untuk mengumpulkan poin dan mengejar ketertinggalannya.

Baca Juga:   Catatan Perjalanan HBC AIDS Journey Java – Bali 2018 : We Care We Share!

2. Pengembangan Motor yang Optimal

Ducati terus memberikan dukungan teknis kepada Marquez melalui tim Gresini Racing. Kehadiran teknisi Ducati yang andal dipastikan akan mendukung performa Marquez.

Dengan dukungan penuh dari Ducati dalam pengembangan motor Desmosedici GP23, meskipun tidak setara dengan GP24, Marquez diharapkan mampu menunjukkan performa optimal.

3. Tren Positif

Marquez menunjukkan tren positif dalam beberapa seri terakhir, dengan berhasil mengamankan podium di GP Spanyol, Prancis, dan Catalunya. Prestasi ini menjadi tanda kebangkitan Marquez setelah masa-masa sulit. Jika ia mampu mempertahankan konsistensi ini, kemenangan besar hanya tinggal menunggu waktu.

Baca Juga:   Prestasi Gemilang! Ducati DesertX Rally: Kembali Juara di Balap Enduro Paling Ekstrem di Dunia!

4. Adaptasi yang Semakin Baik

Adaptasi Marquez dengan motor Ducati Desmosedici GP23 semakin mulus. Bantuan dari kepala kru, Frankie Carchedi, yang dikenal sebagai salah satu yang terbaik di MotoGP, memberikan dampak signifikan.