“Marc Marquez: Menangkal Harapan, Persaingan Kilat dengan Bagnaia dan Martin di Musim Debut Ducati 2024!”

Otoinfo- Marc Marquez berusaha semaksimal mungkin untuk merendahkan ekspektasi atas musim debutnya bersama tim Gresini Ducati di MotoGP, dengan menegaskan bahwa ‘tidak akan normal’ untuk berada pada level yang sama dengan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin sejak balapan pertama.

Meskipun begitu, setelah menjadi pembalap keempat tercepat yang kompetitif selama uji coba Ducati perdana di Valencia pada bulan November, Marquez kini menjadi favorit buku taruhan untuk gelar tahun 2024, mengungguli juara bertahan Bagnaia dan runner-up Martin.

Baca Juga:   Xpander Cross Hybrid, Mobil Ramah Lingkungan dengan Harga Terjangkau?

Baca juga:Launching Tim Ducati Lenovo MotoGP, Pecco Ungkap Keunggulan GP24

Berbicara pada peluncuran tim Sabtu malam di Riccione, di mana Gresini menjadi tim pertama yang memperkenalkan livery mereka untuk musim 2024, mantan bintang Repsol Honda, Marquez, mengatakan:

“Pendekatan saya adalah mencoba menjadi cepat di lintasan dan jika saya bisa menjadi sepersepuluh detik lebih cepat, saya akan mencoba melakukannya. Tapi ini juga tentang harapan vs realitas.

Baca Juga:   Honda Mega Pro Reborn, Motor Baru dengan Desain Modern dan Performa Tangguh Hanya Rp. 20 Juta!

“Tentu saja, harapan dari masyarakat sangat tinggi. Tapi pekerjaan saya adalah mencoba melupakan semua harapan itu dan bekerja di garasi saya karena saya perlu tenang. Terutama di awal.

“Tenang bukan berarti tidak cepat. Tentu saja, saya akan mencoba dan ingin menjadi cepat, tetapi saya tidak bisa berpura-pura untuk berjuang untuk kemenangan sejak awal karena empat tahun terakhir adalah mimpi buruk bagi saya.

Baca Juga:   Sensasi MotoGP Prancis 2024: Siapa yang Bakal Menguasai Sirkuit Le Mans?

“Selama dua tahun terakhir, saya tidak dapat memenangkan balapan dan sekarang saya datang ke motor yang terutama dua pembalap, Bagnaia dan Martin, telah menghabiskan banyak tahun dan memenangkan banyak balapan dan kejuaraan.

“Jadi mereka sangat cepat dan mereka akan memiliki motor 2024 – motor yang sama [dengan saya], kita bisa katakan – tetapi ketika Anda datang, Anda tidak bisa berpura-pura berada pada level yang sama [dengan mereka] segera…”