Masa Depan Aleix Espargaro: Jadi Test Rider Honda Setelah Pensiun dari MotoGP?

Masa Depan Aleix Espargaro Jadi Test Rider Honda Setelah Pensiun dari MotoGP

Otoinfo – Aleix Espargaro, pembalap yang telah lama mengabdi di kancah MotoGP, kini tengah mempertimbangkan masa depannya setelah mengumumkan rencana pensiun setelah akhir musim ini.

Spekulasi tentang langkah berikutnya mulai merebak, dengan salah satu opsi yang kuat adalah menjadi test rider untuk pabrikan lain.

Pada seri balap MotoGP Catalunya yang berlangsung pada 23 Mei lalu, Espargaro mengungkapkan rencananya untuk pensiun. Hal ini memunculkan banyak spekulasi tentang masa depannya di dunia balap motor.

Baca Juga:   Honda Amaze 2023, LCGC Paket Lengkap. Harga Low Budget!

Salah satu kemungkinan yang cukup menarik adalah peran sebagai test rider, di mana Espargaro dapat terus berkontribusi dalam pengembangan motor balap.

Pengalaman Espargaro di MotoGP sudah sangat teruji. Ia telah terlibat dalam proyek pabrikan pendatang baru di MotoGP, seperti Suzuki setelah hiatus (2015-2016) dan Aprilia (2017-2024).

Dedikasi serta kerja kerasnya selama ini menjadi kunci, terutama karena kesabaran Aleix Espargaro bersama tim Aprilia, berproses dari pabrikan yang lebih kecil hingga menjadi salah satu pemain utama di MotoGP.

Baca Juga:   Seluk-Beluk Suzuki S-Presso, Mobil Compact Penuh Gaya

Ada kejutan ketika terdengar rumor bahwa Espargaro tidak akan menjadi test rider untuk tim Aprilia, di mana ia berperan sebagai El Capitan, sang kapten.

Sebaliknya, rumor yang beredar mengaitkannya dengan posisi test rider untuk pabrikan lain, dengan Honda disebut-sebut sebagai pabrikan terdepan yang berminat untuk mendapatkan jasanya.

Rumor ini juga telah mencapai telinga pembalap Repsol Honda, Luca Marini, yang kebetulan juga diakui kemampuannya dalam pengembangan motor. Kehadiran Espargaro sebagai test rider potensial dapat menjadi tambahan berharga bagi Honda dalam pengembangan dan peningkatan performa motor mereka di lintasan.

Baca Juga:   Astra Honda Talknology: 662¬†Guru SMK Belajar Motor Listrik¬†Bareng AHM

Jika langkah ini terwujud, Espargaro akan membawa pengalaman dan pengetahuannya yang luas dalam mengembangkan motor balap. Sebagai seorang yang telah lama berada di kancah MotoGP, kontribusinya sebagai test rider bisa menjadi kunci dalam meningkatkan daya saing sebuah pabrikan.