Masalah yang Biasa Muncul pada Nissan Juke Bekas ?

Masalah yang Biasa Muncul pada Nissan Juke Bekas ?

Otoinfo – Perjalanan Nissan Juke, dari awal produksinya pada tahun 2011 hingga berakhir pada tahun 2020 akibat penjualan yang minim. Selain itu, recall tahun 2012 yang melibatkan masalah pada jok, serta mengeksplorasi mengapa meskipun dihentikan, Nissan Juke bekas masih tetap diminati. Tak hanya itu, masalah umum yang sering muncul pada Juke bekas dan tips perawatan agar kendaraan tetap prima.

Mengapa Nissan Juke Berhenti Diproduksi pada Tahun 2020?

Nissan Juke, yang pertama kali diproduksi pada tahun 2011, menghadapi nasib tak menguntungkan setelah hanya bertahan sampai tahun 2020. Penjualan yang minim memaksa Nissan untuk menghentikan produksinya. Bahkan, dalam tahun terakhirnya, hanya 19 unit Nissan Juke yang berhasil terjual.

Baca Juga:   Hyundai Starex 2024 MPV Premium dengan Performa Unggul

Recall Tahun 2012 dan Masalah Pada Jok

Pada tahun 2012, Nissan Juke Bekas menghadapi recall karena temuan kerusakan oleh Otoritas Keselamatan Lalu Lintas dan Transportasi Amerika Serikat (NHTSA). Masalah terletak pada jok yang tidak dilas dengan baik, menciptakan kekhawatiran terhadap keselamatan.

Penurunan Penjualan Nissan Juke di Indonesia

Menurut data Gakindo, penjualan Nissan Juke di Indonesia mengalami penurunan drastis dalam 3 tahun terakhir sebelum dihentikannya produksi:

  • 2017: 229 unit terjual
  • 2018: 146 unit terjual
  • 2019 (Januari-Mei): Hanya 19 unit terjual
Baca Juga:   Yamaha MT-10 2024 Spesifikasi, Harga, dan Fitur Terbaru

Keberlanjutan Minat Terhadap Nissan Juke Bekas

Meskipun Nissan Juke telah dihentikan, minat terhadap versi bekasnya tetap tinggi. Keunggulan tenaga dan kenyamanan duduknya menjadi daya tarik utama bagi konsumen yang mencari mobil bekas.

Masalah Umum yang Timbul Pada Juke Bekas

Nissan Juke bekas, meskipun diminati, tidak luput dari beberapa masalah yang sering muncul:

Baca Juga:   Bongkar Rahasia Mesin Yamaha Nmax Terbaru 2023!

1. Risiko Mesin Turun Akibat Keterlambatan Ganti Oli

Keterlambatan dalam pergantian oli dapat mengakibatkan lumpur dalam mesin, yang pada gilirannya dapat menyebabkan turunnya kinerja mesin.