Master Max Indonesia (MMI) : Punya Segudang Kegiatan Positif, Layak Jadi Panutan!

Otoinfo.id – Master Max Indonesia (MMI) merupakan komunitas yang terdiri dari matik MAXI Yamaha, mulai dari Lexi, Nmax, Aerox, Xmax hingga Tmax. Terbentuk sejak 1 September 2018 lalu, MMI sudah punya member sebanyak 60 orang, masing-masing dari Depok, Bogor dan Citeurep. “Kita berpusat di Bogor, kami juga punya satu tujuan yang sama yaitu mencari persaudaraan tanpa batas,” ujar Ryo, selaku ketua umum MMI.

Para Pendiri MMI.

MMI ini punya segudang kegiatan positif, diantaranya touring, bakti sosial, safety riding, sharing coaching clinic dan ada balap. Untuk touring, MMI punya agenda dalam waktu dekat ini akan melaksanakan touring ke Bromo serta agenda bulan Juni 2019 akan touring ke Bunaken, Sulawesi. Sebelumnya MMI pernah touring ke 0 km Aceh juga loh sob, itu terlaksana pada 28 Oktober 2018 lalu. Dieng dan Cileuteh Geopark juga sudah diinjaknya.

Saat Touring ke Dieng.

Nah, untuk kegiatan lainnya seperti safety riding mereka biasanya bekerjasama dengan jajaran kepolisian Polres Bogor. Yang paling penting nih, ada sharing coaching clinic, “coaching clinic itu langsung dari Yamaha, jadi kita disini belajar mesin karena sebagai pengguna motor juga harus tau soal mesin, dan ini kita lakukan setiap 3 bulan sekali di Yamaha langsung,” kata Ryo. Jadi ini sangatlah penting, karena dengan adanya coaching clinic diharapkan para member saat melaksanakan touring lalu ada kendala mesin alias trouble engine, setidaknya paham dan bisa mendeteksi mana yang harus dibetulkan. Lalu ada bakti sosial untuk membantu korban bencana.

Bakti Sosial untuk Korban Bencana Alam.

Satu lagi nih yang tidak boleh terlewatkan, ada divisi balap yang rutin mengadakan latihan di Sirkuit Sentul, Bogor tiap sebulan sekali dan rutin juga ikut event balap. Tentunya ini menjadi wadah bagi para member yang suka kebut-kebutan. Dengan adanya divisi balap, jadi mereka yang suka adu kebut bisa tersalurkan.

Ryo juga mengatakan bahwa di MMI para member dijamin tidak bakal terbebani, karena tidak adanya uang kas yang harus dibayar member. “Tapi tiap kopdar ada yang namanya saweran, itupun se-ikhlasnya,” ungkapnya. So, buat penggunya MAXI Yamaha jangan sungkan lagi untuk kenal dan dekat dengan MMI yaaa! Aji