Master Rem Set & Kaliper RCB, Bikin Motor Lebih Kece Tapi Tetap Pakem!

Otoinfo.id – Sistem pengereman memang salah satu bagian vital pada motor. Karena itu berkaitan dengan faktor keselamatan berkendara yakni untuk menghentikan laju motor. Jadi untuk sistem pengereman jangan pernah main-main. Artinya harus diberhatikan betul biar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Nah, sistem pengereman berupa master rem set RCB dan kaliper RCB bisa jadi pilihannya.

Baca Juga : Shock RCB A2 Series, Pilihan Tepat Shock Harian, Warna Beragam!

Master rem ini sudah satu set dengan tuas handle rem. Piranti ini berbahan alumunium alloy dan memiliki tingkat penghentian laju lebih tinggi. Sekedar catatan bahwa yang bikin luar biasa yaitu dibekali piston lebih besar dari piston master rem standar. Sehingga lebih berkualitas tentunya. Biasanya unutuk master rem ini juga satu set dengan handle kiri/kopling.

Master rem dan tuas kopling RCB.

“Master rem RCB ini memang lebih pakem buat pengereman. Saya sudah buktikan sendiri. Dari modelnya juga keren, cocok diaplikasikan di motor apa saja. Jadi selain bikin motor keren, pastinya aman buat dipakai,” ujar Bajuri, yang memilih pakai master rem RCB buat motor hariannya.

Selain master rem RCB, ada paduan yang cukup bagus juga. Yakni pemakaian kaliper RCB. Pastinya juga kualitas diatas motor standard. Lebih mencengkram lagi. “Untuk pemasangan juga tidak sulit. Tinggal penyesuaian bracket saja,” imbuh pria yang berdomisili di Banjarnegara, Jateng itu.

Kaliper RCB terpasang di Honda Tiger.

Baca Juga : Tren Velg Palang, RCB Punya Banyak Varian!

Ya, kalau begitu master rem RCB dan kaliper RCB ini bisa jadi alternatif buat kalian yang ingin modifikasi di sistem pengereman tapi masih tetap mengunggulkan keselamatan. Selain pakem, pemasangan juga tidak begitu ribet! Aji