Mau Beli Nissan Terra Bekas, Ketahui Dulu Kekurangannya ?

Mau Beli Nissan Terra Bekas, Ketahui Dulu Kekurangannya ?

Otoinfo – Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas, Nissan Terra bisa menjadi pilihan yang menarik. Sebelum Anda membuat keputusan, penting untuk memahami kelebihan dan kekurangannya agar Anda bisa melakukan pembelian yang cerdas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kelebihan Nissan Terra

Nissan Terra, SUV yang diluncurkan pada tahun 2018, memiliki sejumlah kelebihan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli unit bekasnya. Dalam persaingan dengan Pajero Sport, Fortuner, dan Isuzu mu-X, Terra menawarkan fitur dan performa yang menggiurkan.

Fitur Lengkap

Terra dilengkapi dengan beragam fitur modern, terutama pada varian atasnya (VL), seperti sistem infotainment layar sentuh, jok kulit, pengaturan jok elektrik, dan climate control dual zone. Fitur keselamatan seperti Lane Departure Warning, Intelligent Around View Monitor, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Tire Pressure Monitoring, Moving Object Detection, Rear Differential Lock, 4WD Switch, Roof Monitor, dan Blind Spot Warning membuatnya lebih komplet dibandingkan pesaingnya di kelas yang sama.

Baca Juga:   Rahasia Yamaha Zuma 125 2022: Skutik Petualangan yang Mencuri Hati!

Performa Mesin Unggul

Mesin diesel turbo common rail 2,5 liter Nissan Terra mampu menghasilkan tenaga hingga 190 PS dan torsi 450 Nm. Dibandingkan dengan Fortuner dan Pajero Sport, Terra memiliki keunggulan dalam hal tenaga dan torsi yang lebih besar.

Handling Stabil

Sistem suspensi double wishbone di bagian depan dan multi-link di bagian belakang memberikan stabilitas saat berkendara di jalan aspal maupun jalanan tidak rata. Terra juga memiliki kemampuan handling yang baik dengan minim gejala body roll.

Baca Juga:   Eksplorasi Keunggulan Mitsubishi: Memahami Inovasi dan Kualitas yang Membanggakan

Kekurangan Nissan Terra

Meskipun memiliki kelebihan yang signifikan, Nissan Terra juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan.

Desain Eksterior dan Interior

Desain eksterior Terra terlihat gagah, namun kurang aerodinamis dibandingkan dengan pesaingnya. Bagian depannya cenderung kotak dan kurang modern. Di bagian interior, desainnya tampak mirip dengan kendaraan Nissan lainnya tanpa nuansa khas yang membedakannya.

Jaringan Diler dan Resale Value

Keterbatasan jaringan diler dan bengkel Nissan bisa menjadi kendala, terutama jika tidak ada di dekat tempat tinggal Anda. Selain itu, resale value Terra mungkin tidak sekuat merek Toyota atau Mitsubishi.

Baca Juga:   All New Yamaha Lexi 2024: Desain, Fitur, dan Performa Terbaru

Fitur dan Spesifikasi Nissan Terra

Nissan Terra dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan seperti Intelligent Rear View Mirror, Intelligent Around View Monitor, Moving Object Detection, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Hill Start Assist, dan Tire Pressure Monitoring System. Mesin diesel YD25 DDTi 2.488 cc dengan turbocharger menjanjikan tenaga 188 dk pada 3.600 rpm dan torsi maksimal 450 Nm pada 2.000 rpm. Otoinfo