Maxdecal Stuntrider Competition 2021, Kompetisi Freestyle Online, Begini Cara Ikutnya!

Otoinfo.id – Di masa pandemi seperti saat ini, tak menyurutkan semangat para freestyler untuk berkompetisi. Walaupun dibatasi oleh keadaan, kejuaraan freestyle tak bisa digoyahkan. Ada gelaran bertajuk Maxdecal Stuntrider Competition 2021 yang siap diadakan secara virtual, dengan cara upload video melalui Instagram.

Acara tersebut berlangsung mulai dari tanggal 2 sampai 16 Maret 2021.

Baca Juga : Freestyler Roval Seftyantoro Berharap Bisa Latihan Lagi Setelah Vakum Hampir Setahun

Andi Yulianto dari Xtreme Expert Stuntmagz selaku penyelenggara hajatan ini, menyebutkan alasan utama dipentaskan secara online agar menggeliatkan kembali adrenaline freestyler motor Indonesia di masa pandemi ini.

“Agar para pegiat stuntrider atau olahraga freestyle dapat menyalurkan adrenaline mereka di masa pandemi dimana kegiatan offline sulit untuk dilakukan,” jelasnya.

Menariknya, Maxdecal Stuntrider Competition 2021 menjadi pioneer kegiatan freestyle pertama di Indonesia yang dilakukan secara online, dengan harapan menjadi cikalbakal kemajuan stuntrider di era milenial.

Kompetisi ini melombakan beberapa kelas, seperti kelas Beginner Matic, Pro Matic, Beginner Sport, Pro Sport, JPX Supermoto serta kelas Corsa Bornout Challenge.

Adapaun dewan juri yang memiliki segudang pengalaman di bidang ini diantaranya StuntMagz, Reza Sihombing dan Wawan Tembong, selaku ketua Komisi Freestyle di Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat.

Baca Juga : Wawan Tembong Juara Freestyle di Thailand dengan Yamaha YZF-R3

Nah, bagi calon peserta yang akan mengikuti Maxdecal Stuntrider Competition 2021 wajib mematuhi syarat dan regulasi kompetisi sebagai berikut:

– Mengisi Formulir pendaftaran dan dikirim ulang melalui whatsapp atau email. Pendaftaran dimulai dari tanggal 22 sampai 28 Februari 2021.
– Pengambilan Video ditempat LATIHAN yang AMAN dan tidak menggangu ketertiban umum.
– Tetap menjalankan Protokol Kesehatan.
– Durasi Video adalah 2 menit 30 detik.
– Diwajibkan menggunakan Helmet dan Sepatu.
– Boleh menggunakan Backsound dengan ketentuan NO COPYRIGHT.
– Penggunaan Backsound hanya di awal video dalam durasi 25 detik (opening).
– Sisa waktu Video eksekusi tehnik selama 2 menit 5 detik TIDAK BOLEH menggunakan backsound. Boleh video potongan disatukan (cut to cut) atau langsung full 2 menit 5 detik.
– Tidak boleh menggunaan video lama, harus video baru yang dilakukan di satu tempat.
– Boleh menggunakan Handphone, Kamera Profesional, Mirorless etc.
– Upload di Instagram dari tanggal 2 sampai 16 Maret 2021, format 1:1 (square) dengan tampilan tetap Horizontal dan mention semua sponsor.
– Video wajib mencantumkan logo logo sponsor
– Logo Logo Sponsor dalam format PNG akan disediakan panitia lomba.
– Hashtag #extremexpertindonesia #maxdecalstuntrider
– Poin seluruh peserta akan di Publikasikan.
– Kriteria penilaian utama adalah SKILL EKSEKUSI TEHNIK.
– Video dengan hasil terbaik akan mendapat poin tambahan.
– Video file tanpa logo sponsor wajib di email ke stuntmagz@gmail.com dengan ukuran 1920 x 1080.
– Kelas SUPERMOTO khusus untuk pemula yang BELUM PERNAH mengikuti kejuaraan Nasional Stuntrider.
– Peserta kelas BEGINNER boleh mengikuti kelas PRO, Peserta kelas PRO tidak boleh mengikuti kelas BEGINNER.
– Kerusakan atau crash yang diakibatkan pengambilan video bukan menjadi tanggung jawab penyelenggara.
– Pendaftaran Beginner Matic, Pro Matic, Beginner Sport dan Pro Sport sebesar 150K.
– Pendaftaran Kelas JPX SUPERMOTO sebesar 150K.
– Pendaftaran Kelas CORSA BURNOUT CHALLENGE sebesar 100K.

Langkah-langkah pengambilan video Maxdecal Stuntrider Competition 2021 yakni:

1. Shoot 10 detik pertama, menampilkan stuntrider full body dan motor disertai logo logo sponsor, boleh ditambahkan logo team atau privater helmet boleh dibuka dipegang atau diletakkan diatas motor. Gaya rider bebas asalkan terlihat keseluruhan postur tubuh rider dan motor.

2. Shoot 15 detik selanjutnya berisi shoot close up wajah rider, preparation (pasang sarung tangan, memakai helmet etc).

3. Shoot selanjutnya 2 menit 5 detik berisi eksekusi tehnik freestyle, wheelie, stoppie, burnout, acrobatic, kombinasi wheelie stoppie dan tehnik lainnya yang digunakan dalam kejuaraan Offline (di arena).

Kompetisi Online bertema Maxdecal Stuntrider Competition 2021 yang menjadi sponsor utama yakni MaxDecal yang diketahui sebagai Sticker Decal Terbaik di Indonesia telah memiliki Otomotive Grade yang bisa didapatkan diseluruh decal factory seindonesia.

Selan itu ada brand ternama yakni Corsa Tire, Ipone Oil Indonesia, Brisk Busi, Regina Chain, JPX Helmet dan Malika sebagai sponsor pendukung untuk menyukseskan kompetisi ini dengan memperebuatkan jutaan rupaah yang akan diumumkan pada Rabu, 24 Maret 2021 melaui Live Instagram dan Youtube Sponsor.

Segera daftar dan tunjukkan kemampuan kalian memacu motor dengan aksi-aksi asyik di Maxdecal Stuntrider Competition 2021!