Otoinfo.id

Portal Informasi Otomotif Indonesia

Mazda CX-60 Pro Ludes di GIIAS 2024

Mazda CX-60 Pro Ludes di GIIAS 2024

Otoinfo.id – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor resmi Mazda di Indonesia, baru saja menuntaskan partisipasinya dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang ke-31. Pada ajang bergengsi ini, Mazda memperkenalkan edisi terbaru dari flagship premium SUV-nya, Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), dengan harga Rp799 juta (OTR Jakarta). Selain itu, Mazda juga mengumumkan kerjasamanya dengan AutoExe, penyedia tuning parts premium dari Jepang, untuk mengoptimalkan filosofi Jinba-Ittai dan pengalaman berkendara yang menyenangkan pada kendaraan Mazda.

Selama GIIAS 2024, Mazda mencatat total 833 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Berikut adalah lima produk Mazda dengan penjualan tertinggi:

  1. Mazda CX-5: 28,5% (237 unit)
  2. Mazda CX-3: 26,8% (223 unit)
  3. Mazda3 Hatchback: 16,1% (134 unit)
  4. Mazda CX-60: 12,7% (106 unit)
  5. Mazda CX-30: 5,5% (46 unit)
Baca Juga:  Kemewahan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition 2024?

Menariknya, Mazda CX-60 yang awalnya ditargetkan untuk terjual 30 unit berhasil melampaui ekspektasi dengan penjualan lebih dari 100 unit sepanjang pameran. Kesuksesan ini didorong oleh tingginya minat terhadap Mazda CX-60 Edisi Kuro dan Elite (3.3L AWD), serta edisi terbaru Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD) yang langsung ludes terjual selama GIIAS. Pencapaian ini menunjukkan bahwa Mazda CX-60 diterima dengan baik oleh konsumen premium di Indonesia, memperkuat posisi Mazda sebagai salah satu brand otomotif premium yang siap bersaing di pasar.

Fakta menarik dari GIIAS 2024 adalah meskipun ada biaya tambahan sebesar Rp 4 juta untuk warna premium, hal ini tidak menghalangi minat pelanggan. Warna premium Soul Red Crystal Metallic menjadi pilihan utama, dengan lebih dari 35% SPK memilih warna ini, diikuti oleh Machine Grey Metallic sebesar 23%. Kedua warna ini menggunakan teknik Takumi Nuri, yang memadukan keahlian tangan manusia dengan teknologi canggih untuk menghasilkan warna yang mendalam dan berkualitas tinggi.

Booth Mazda di GIIAS 2024 mengusung tema “Beauty by Subtraction” yang menggambarkan keindahan dan filosofi Jepang. Salah satu daya tarik utama adalah Diecast Wall yang menampilkan 1.440 diecast Mazda. Mazda juga memamerkan 11 unit mobil dari berbagai kategori, termasuk SUV, sedan, hatchback, dan roadster.

Baca Juga:  Harga Karet Support Sokbreker Mobil Bekas Honda Jazz

Selain pencapaian penjualan, Mazda juga meraih penghargaan sebagai Favorite Booth dalam kategori Passenger Car 1000-1500 m² dari Gaikindo dan Seven Events. Media Room Mazda mendapatkan penghargaan Best Fast Food dari komunitas media Otokuliner. Penghargaan-penghargaan ini menegaskan dedikasi Mazda dalam menghadirkan kualitas dan inovasi di setiap partisipasinya di ajang otomotif bergengsi.

Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, mengungkapkan terima kasih atas antusiasme pengunjung, terutama pelanggan Mazda. “Meskipun pasar otomotif nasional menghadapi tantangan di awal tahun ini, kehadiran GIIAS memberikan angin segar dan harapan baru. Kami percaya bahwa sektor otomotif nasional akan terus berkembang. Di Mazda, kami berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan dengan performa superior serta desain yang memukau dan menginspirasi. Kami akan terus berinovasi untuk melampaui ekspektasi dan menetapkan standar baru dalam industri otomotif, terutama di Indonesia.”

Mazda akan kembali memeriahkan GIIAS The Series 2024 di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Surabaya, Bandung, dan Semarang. Nantikan kehadiran Mazda dengan line-up produk unggulan yang mengedepankan desain dan inovasi. Sampai jumpa di acara mendatang!

About The Author

Copyright © All rights reserved. | EnterNews by AF themes.