Membangun Kebersamaan Dengan Karyawan, PT. N1 dan GKS Adakan Family Gathering di Pantai Mutiara Carita Cottages

Crew Enwan & Gloria Semakin Kompak

OtoInfo.Id-Mengusung tema ‘To Gether We Are One’  inilah salah satu cara yang dilakukan untuk membangun kebersamaan demi memajukan perusahaan. Yup, mengambil lokasi di Pantai Mutiara Carita Cottages-Serang, Banten PT. Enwan Multi Partindo (N1) dan PT Gloria Karya Sukses (GKS) sukses menggelar kegiatan family gathering (17-19/11) kemarin. Bagi pembaca setia OtoInfo.Id, dua perusahaan tadi indentik dengan produk part racing berkelas seperti Racing Boy (RCB), UMA Racing, Knalpot ProLiner, Nobi, Knalpot R9.

Tak sekedar refreshing untuk sejenak menghilangkan rasa penat dari aktifitas sehari-hari, family gathering yang diikuti oleh 161 karyawan bersama anggota keluarga ini juga ingin menciptakan kebersamaan dan kekeluargaan sesama karyawan, dan pihak manajemen maupun pemilik usaha. “Saya merasa senang dan puas, bisa berbagi kebahagiakan dengan karyawan. Mereka semua tampak sangat happy, bisa kumpul bareng dengan karyawan lain. Saya berjanji akan bikin kegiatan ini tiap tahun, karena lewat moment ini kami  bisa membaur bareng dengan karyawan, tidak ada jarak antara pihak manajemen dan karyawan,”kata G. Susilo selaku Direktur Keuangan di dua perusahaan tadi.

Pihak Manajemen dan Panitia Family Gathering Enwan & Gloria

Gimana nggak happy, beragam fasilitas gratis yang diberikan oleh perusahaan yakni transportasi, penginapan, tempat wisata, juga jutaan rupiah berupa doorprize cuma-cuma buat peserta dengan cara diundi. Selain itu uang hadiah dari berbagai games seru, ikut menjadi penyemangat buat peserta dalam hal bermain psikologi game.

Games Panjang-Panjangan’Semua Karyawan Dituntut Untuk Bisa Memajukan Perusahaan’

Menariknya, banyak agenda acara yang disiapkan oleh penitia untuk menghibur para peserta, salah satunya adalah psikologi permainan. Selain mengajak para pesertanya paham tentang arti kerjasama tim, peserta yang ikut dalam games ini akan terbawa larut dalam canda tawa ceria. Games psikologi yang sengaja dirancang sendiri oleh panitia, diantaranya menuangkan air dari gelas aqua dengan cara membalikkan badan ke teman satu tim di belakangnya. Permainan ini lebih mengajarkan, bahwa setiap karyawan harus mampu menjaga dan mempertahankan hasil produksi secara tim.

Games Tuang Air’Karyawan Wajid Disiplin Dalam Hal Produksi’

Games satunya lagi adalah panjang-panjangan, dalam permainan ini lebih mengarahkan peserta untuk bisa membuat barisanya menjadi panjang. Terserah mereka menggunakan fasilitas apa saja yang penting barisannya bisa panjang. Dalam permainan panjang-panjangan ini, nilai psikologi yang bisa didapat oleh karyawan adalah setiap perusahaan pastinya punya planning ke depan yang lebih baik. Dan itu semua tak lepas dari peran serta karyawannya yang memiliki mental kuat, semangat tinggi, dalam hal bekerja secara team work (kerja sama tim).

“Dari permainan ini saya salut dengan karyawan saya, mereka memiliki inisiatif dalam hal bekerja, semangat tinggi, dan tetap menjaga keutuhan tiem. Ini merupakan salah satu modal utama bagi setiap perusahaan yang terus mengembangkan diri menjadi perusahaan besar dan maju,”tutup Marcel Ganie selaku Direktur Marketing di dua perusahaan tadi. Sip! Ones