Mengapa Harga Bekas Ford Escape Melorot? Temukan 3 Kelemahan yang Membuatnya Terabaikan

Mengapa Harga Bekas Ford Escape Melorot? Temukan 3 Kelemahan yang Membuatnya Terabaikan

Otoinfo – Ford Escape pernah menjadi ikon SUV Amerika yang berjaya di Indonesia. Namun, meskipun memiliki reputasi sebagai kendaraan yang tangguh dan handal, ada beberapa kelemahan tertentu yang membuat harga jualnya merosot drastis di pasar mobil bekas. Apa sajakah kelemahan tersebut?

1. Boros BBM

Salah satu titik lemah Ford Escape adalah konsumsi bahan bakarnya yang boros, terutama pada varian mesin 3.0 V6. Meskipun mesin tersebut tangguh, namun efisiensi bahan bakar menjadi pertimbangan penting bagi banyak konsumen. Varian lain dengan mesin 1.989 cc dan 2.261 cc menawarkan solusi yang lebih hemat, dengan tambahan fitur teknologi Variable Inertia Charging Systems (VICS) untuk mengoptimalkan torsi di putaran rendah.

Baca Juga:   Rahasia! 5 Keunggulan Honda Beat Series yang Bikin Tergoda untuk Dibeli!

2. Desain Interior yang Klasik

Interior Ford Escape memiliki desain yang mencerminkan era produksinya, yang mungkin terasa klasik atau ketinggalan zaman bagi sebagian konsumen yang menginginkan tampilan yang lebih modern dan elegan. Kekurangan seperti ketiadaan fasilitas input USB dan kesederhanaan head unit tanpa slot pembaruan dengan monitor modern dapat menjadi alasan bagi konsumen untuk memilih opsi lain dengan interior yang lebih menarik.

Baca Juga:   Perubahan Toyota Rush 2024 yang Menjadi Hybrid Kuat Bertenaga

3. Peredaman Kabin yang Kurang

Kenyamanan dalam berkendara tidak hanya ditentukan oleh fitur-fitur yang ada dalam mobil, tetapi juga oleh kemampuan mobil untuk mengisolasi suara dan getaran dari luar. Ford Escape masih memiliki kelemahan dalam hal peredaman kabin yang kurang baik, sehingga suara dari luar masih dapat terdengar oleh penumpang di dalam. Hal ini dapat mengurangi kenyamanan berkendara dan membuat beberapa konsumen memilih untuk mencari opsi lain yang lebih baik dalam hal ini.

Baca Juga:   Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Kelebihan dan Kekurangannya

Dengan memperhatikan kelemahan-kelemahan di atas, tidaklah mengherankan jika harga jual mobil bekas Ford Escape mengalami penurunan yang signifikan di pasar. Namun, meskipun demikian, tetap ada segmen konsumen yang mungkin tertarik dengan kehandalan dan daya tahan yang ditawarkan oleh SUV ini, terutama dengan harga yang lebih terjangkau.