Mengapa Standar Paddock Trail Ditengah dan Membuat Ban Menggantung? Ternyata ini Alasannya!

Honda CRF 450 yang menggunakan standar paddock

Otoinfo.id – Motor trail memang memiliki daya tarik tersendiri, apalagi penggemar balap garuk tanah dan penjelajah hutan pastinya rindu akan suara knalpot yang dikeluarkan dari mesin SE tersebut.

Tapi bagi sebagian orang pastinya bertanya-tanya, mengapa standar paddock motor trail ditengah dan membuat ban depan belakang menggantung? ternyata ini alasannya!

Baca juga : MXGP 2020: Infront Moto Racing Berduka, Pendiri Alpinestars Sante Mazzarolo Meninggal Dunia

Sadam pemilik bengkel Alkhadafi motor mengatakan bahwa ban motor trail itu rawan rusak apalagi jika didiamkan menempel terlalu lama dengan permukaan tanah atau kramik.

“Kembangan ban trail atau yang biasa disebut tahu itu rawan rusak jika terlalu lama dibiarkan menempel kramik, itu sebabnya standar paddock motor trail ditengah dan membuat ban menggantung,” jelasnya.

Baca juga : Ini Nih! Alasan Ukuran Roda Depan Motor Trail Lebih Besar Dibandingkan Belakang!

Nah itu gaes kenapa motor trail kebanyakan menggunakan standar paddock, apalagi bila ban yang digunakan itu mahal pastinya sayang jika tidak dirawat ya gaes. Bagus Adit