Mengenal Owner Jets Muffler, ASN Penggila Balap

Sandi Jets

Otoinfo.id – Siapa sangka seorang Abdi Sipil Negara (ASN) yang notabene mantan pembalap dragbike dan road race, sekaligus pengusaha knalpot? Mustahil jika dibayangkan, namun ternyata ada. Siapakah dia? Nama panggilan Sandi Jets.

Aktivitas utama yang ditekuni Sandi bisa dibilang tidak saling berhubungan. Tapi, saling mendukung. Pria bertubuh atletis ini resminya adalah seorang ASN di Badan Keungan Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali, Jateng.

Baca Juga : Juara Bebek Setengah Angsa Gunakan Shockbreaker Depan PSD

Akan tetapi, di luar itu semua, beliau punya banyak kegiatan yang bisa disebut agak bertolak belakang. Dimasa muda Sandi menekuni dunia balap, baik itu liaran ataupun resmi. Memacu adrenalain di lintasan adalah hobinya kala itu.

“Namanya juga anak muda, ngga keren dong kalau adrenalinnya ngga dipacu,’’ bilang Sandi saat bertemu penulis di Yogyakarta.

Owner Jets Muffler ini juga menjelaskan soal aktivitas balap agar orang tidak punya persepsi negatif. Sebab, untuk masuk dunia balap, dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Dia khawatir orang akan menganggap sumber dana yang diperlukan untuk menyokong tim-tim balap diantaranya Karya Kayu RM Jaya Garmos, MoveOn Solebah Sragen, sebagian motor Dodok Children dan Pancawarna Boyolali berasal dari uang haram.

Baca Juga : Ramalan Mick Doohan Terbukti, Semua Pembalap Menikmati Mandalika Layaknya Liburan!

“Semuanya dari penjualan Jets Muffler, usaha yang saya rintis bersama kawan-kawan” tutur Sandi yang memiliki usaha di Jl. Tentara Pelajar No.17, Dusun 2, Kiringan, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57314.

Ok lah, dari beliau kita bisa mendapat pelajaran, bahwa jadi ASN bukan halangan untuk menekuni hobi sekaligus membuka usaha yang halal. Dengan begitu, label sebagai ASN tidak selalu identik dengan pegawai yang malas-malasan dan tidak produktif.
Sukses selalu. Jangan lupa berkasih khabar kepada penulis, jika ada riset terbaru dari Jets Muffler. Dian