Mengenang Afridza Munandar, Wawan Hermawan: Dia Pribadi yang Baik

Otoinfo.id – Kepergian pembalap muda Indonesia bernama lengkap Afridza Syach Munandar memang mengejutkan. Ya, Afridza dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami insiden terjatuh saat balapan Final Idemitsu Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia (2/11).

Afridza yang menggunakan nomor 4 di motornya itu terjatuh setelah bersenggolan dengan rivalnya di tikungan 10. Sempat mendapat pertolongan di pinggir lintasan dan kemudian dibawa helikopter untuk dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur. Namun sayang, saat tiba disana, pembalap kelahiran 1999 itu dinyatakan meninggal dunia.

Penghormatan Terakhir Mendiang Afridza, Nomor 4 Resmi Dipensiunkan dari Asia Talent Cup

Kabar duka tersebut memang mengagetkan. Terutama bagi keluarganya dan orang-orang dekat di sekitarnya. Salah satu yang merasa sangat kehilangan adalah Wawan Hermawan, mantan pembalap nasional yang juga merupakan guru dari Afridza Munandar.

“Dia siswaku di Honda Racing School yang diadakan di GWK Bali beberapa tahun yang lalu,” ucap Wawan Hermawan yang juga mengatakan ingat sekali dengan data-data Afridza di sebuah soal pretest.

“Aku tau masa sulitnya dia, sekarang ibarantnya dia lagi menuai hasil jerihnya dulu. Tapi takdir berkata lain,” lanjut pemilik sekolah balap WH19 Racing School.

Baca Juga : Final Race Asia Talent Cup 2019 : Adenanta Putra Raih Podium, Persembahkan Kemenangannya Untuk Afridza

Menurut Wawan Hermawan, Afridza adalah pribadi yang baik, kalem dan rajin beribadah. “Karakter bertarungnya pembunuh berdarah dingin. Kenangan yang tidak akan saya lupa, dia anaknya santun kepada saya dan semua orang,” ungkapnya.

Memang kepergian Afridza sangat mendadak, banyak ucapan belasungkawa dari berbagai penjuru Dunia. Terutama saat race MotoGP akan berlangsung pada hari Minggu (3/11), semua pembalap, crew dan semua yang ada di Sirkuit Sepang mengadakan penghormatan terakhir untuknya. Selamat jalan Afridza… Aji