Mengungkap Kecanggihan Nissan Kicks e-Power! Mobil Ramah Lingkungan dengan Teknologi Mutakhir

Tuas transmisi mobil ini, yang menggunakan New e-Gear Shift Knob, dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kesan futuristik. Di sisi kenyamanan, jok pengemudi dan penumpang Nissan Kicks e-Power mengadopsi teknologi Zero Gravity yang dikembangkan oleh NASA.

Teknologi ini dipercaya mampu meminimalisasi tekanan gravitasi sehingga pengemudi dan penumpang merasa seolah-olah melayang saat berkendara, mengurangi rasa lelah terutama dalam perjalanan jauh. Jok tersebut juga dilapisi dengan material kulit yang memberikan sentuhan mewah.

Baca Juga:   Wow! Yamaha VMAX Siap Bersaing dengan BMW R18! Performa Mumpuni dan Harga Mantap!

Dalam hal performa, Nissan Kicks e-Power menggunakan teknologi e-Power yang mengombinasikan mesin 3-silinder 1.2 liter sebagai generator dengan motor listrik terintegrasi dengan inverter dan baterai berkapasitas 2,06 kWh. Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik EM57 yang merupakan jenis motor AC3 synchronous motor.

Sistem transmisi single speed gear reduction-nya menghasilkan tenaga maksimum 136 PS pada 4.000-8.992 rpm dan torsi maksimum 260 Nm pada 500-3.008 rpm. Mesin ICE (Internal Combustion Engine) pada Nissan Kicks e-Power berfungsi sebagai generator yang menghasilkan listrik untuk disimpan di baterai lithium-ion.

Baca Juga:   Motor Honda Beat 2023! Desain Stylish dan Performa Efisien

Sistem ini menyalurkan listrik ke motor listrik tanpa perlu pengisian daya dari luar, memberikan efisiensi dan kenyamanan bagi penggunanya. Untuk menambah pengalaman berkendara, Mobil tersebut menyediakan beberapa mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, seperti EV Mode, S Mode, dan Eco Mode.

Dengan berbagai fitur canggih dan teknologi ramah lingkungan, Nissan Kicks e-Power dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp519 juta on the road DKI Jakarta. Otoinfo.

Baca Juga:   Menyingkap Rahasia di Balik Harga Fantastis Rolls-Royce! Apa yang Membuatnya Begitu Mewah?