Merawat Helm di Musim Hujan Tidak Susah, Begini Langkahnya

Otoinfo.id – Saat ini hujan masih turun di beberapa wilayah khususnya di Indonesia. Pastinya cuaca ini tak dapat dihindari oleh para pengguna sepeda motor. Nah, di situasi seperti ini pastinya perlu perawatan untuk perlengkapan berkendara, utamanya helm.

Helm merupakan pelindung kepala yang wajib dipakai ketika naik kendaraan roda dua. Karena itu helm juga butuh perawatan ekstra di kala hujan. Tentunya demi kenyamanan dan kesehatan.

Baca Juga : Keren, Lima Sekolah Balap Indonesia Bakal Adu Skill Nih !!

Hal yang pertama dalam merawat helm setelah dipakai untuk menjerjang hujan adalah dengan melepas busa bagian dalam.

Setelah dilepas bisa dicuci pakai sabun dan keringkan, atau bisa langsung dijemur untuk mengeringkan busa yang basah habis terkena hujan.

Jangan lupa juga untuk bagian visor atau kaca bisa dilap pakai kanebo. Visor sendiri sangat berfungsi ketika menerjang hujan, jadi perawatannya juga tidak bisa disepelekan.

Pada bagian luar helm bisa dilap langsung pakai kanebo, lebih lanjut jika ingin tetap mengkilap bisa semprotkan cairan pengkilap dan usap pakai kain microfiber.

Baca Juga : Momen Pol Espargaro Pertama Kali ‘Berwarna’ Repsol Honda

Setelah itu bisa semprotkan pewangi helm agar helm kembali wangi dan nyaman dipakai lagi.

Oh ya, untuk merawat helm di musim hujan seperti saat ini, itu penting dilakukan. Tentunya agar bagian dalam helm tidak bau dan tidak menimbulkan jamur yang dapat membahayakan kesehatan. Aji