Mercedes-Benz Recall SUV! Peringatan Kebakaran pada 7.429 Kendaraan di Australia, Bagaimana di Indonesia?

Mercedes-Benz Recall SUV! Peringatan Kebakaran pada 7.429 Kendaraan di Australia, Bagaimana di Indonesia?

Otoinfo – Mercedes-Benz telah mengumumkan recall besar-besaran di Australia, menarik kembali lebih dari 7.000 unit SUV GLE dan GLS karena potensi masalah keamanan yang serius. Recall ini dipicu oleh ditemukannya potensi kerusakan pada kabel harness 48 volt, yang dapat menyebabkan kebakaran di dalam kendaraan.

Masalah tersebut terdeteksi pada model SUV Mercedes-Benz keluaran tahun 2019-2022. Menurut Departemen Infrastruktur Australia, masalah terjadi karena mur berulir yang menahan kabel harness 48 volt di bawah kursi pengemudi bisa menjadi longgar akibat kesalahan manufaktur. Jika hal ini terjadi, dapat terjadi hambatan listrik yang lebih tinggi dari biasanya dalam harness, yang pada gilirannya dapat memicu kebakaran kendaraan.

Baca Juga:   Honda Jazz RS GK5 2024 Hatchback Sporty yang Praktis dan Mengagumkan

Risiko kebakaran ini dapat mengakibatkan konsekuensi serius, termasuk cedera serius atau bahkan kematian bagi penumpang dan pengguna jalan lainnya, serta kerusakan properti. Oleh karena itu, Mercedes-Benz Australia telah mengambil langkah-langkah untuk menghubungi pemilik kendaraan yang terkena dampak dan memberikan informasi tentang kampanye penarikan kembali ini.

Jurubicara dari Mobil tersebut menyatakan bahwa pemilik kendaraan yang terpengaruh disarankan untuk segera menghubungi diler resmi Mercedes-Benz terdekat untuk melakukan penarikan, yang akan dilakukan tanpa biaya tambahan. Sebuah daftar lengkap nomor identifikasi kendaraan juga telah dirilis untuk memudahkan pemilik kendaraan dalam mengetahui apakah kendaraan mereka terkena dampak recall ini.

Baca Juga:   Langka dan Legendaris: Fakta Toyota Mark X di Indonesia

Namun, untuk pemilik kendaraan Mobil tersebut di Indonesia, tidak perlu khawatir tentang recall ini. Menurut Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, produk yang dijual di Indonesia berbeda dengan model yang terlibat dalam recall di Australia. Oleh karena itu, kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia tidak akan terkena dampak dari recall ini.

Baca Juga:   Yamaha Freego 125 Baru Meluncur Cek Warna dan Harganya disini!