Mesin Triumph Moto2 Bisa Lebih Kencang Dari Honda

Otoinfo.id – Menggunakan Triumph Kalex, Jesko Raffin lebih cepat 0,3 detik dari balapan terbaiknya saat menggunakan Honda di Moto2. Padahal Triumph ini masih standard an belum ada sentuhan setting pada elektronik dan kopling.

Seperti diketahui, Triumph akan menggantikan Honda sebagai suplaier mesin di Moto2 untuk tahun 2019. Sehingga seluruh tim Moto2 musim 2019 akan memakai mesin Triumph. Dapur pacunya 3 silinder dengan kapasitas 765 cc.
Saat uji coba pertama, Triumph dengan rangka Kalex ini sangat menjanjikan. “Secara keseluruhan, kami sangat senang dengan hasil ini,” jelas Alexander Baumgärtel, CEO Kalex.

Saat uji coba di Valencia, Triump Kalex yang ditunggangi Jesko Raffin membukukan cukup bagus. Catatan waktu tercepat di GP Valencia adalah 1 menit 35,312 detik yang dipegang oleh Thomas Luthi pada tahun 2014, lantas dipecahkan oleh Johann Zarco tahun 2016 dengan waktu 1 menit 34,879 detik.

Raffin mencetak angka 1 menit 36,6 detik saat memakai Triumph Kalex. Selisihnya tidak terpaut jauh dengan rekor lap di GP Valencia. Sementara Jesko Raffin mampu memangkas waktunya 0,3 detik lebih cepat saat memakai Honda Moto2. MT4, foto : motogp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here