Mitsubishi Meluncurkan Truk Mini Terbaru: Mitsubishi Minicab Truck 2024

Mitsubishi Meluncurkan Truk Mini Terbaru Mitsubishi Minicab Truck 2024

Otoinfo – Mitsubishi, baru-baru ini memperkenalkan yang terbaru dari lini truk mini yang praktis dan serbaguna: Mitsubishi Minicab Truck 2024.

Minicab Truck telah menjadi ikon dalam sejarah Mitsubishi sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1966, dan kini memasuki generasi kedelapan dengan berbagai peningkatan yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Jepang. Salah satu yang menarik, model listrik L100 EV juga telah dirakit dan tersedia untuk pasar Indonesia.

Baca Juga:   Suzuki Swift Terbaru 2023: Varian Baru, Harga Terjangkau, dan Teknologi Hybrid yang Revolusioner!

Hal yang perlu dicatat adalah bahwa Minicab generasi ketujuh ini sebelumnya dikenal sebagai Suzuki Carry, sebelum Mitsubishi melakukan rebranding. Namun, Mitsubishi tidak hanya sekadar merombak tampilan luar truk ini; ada beragam inovasi yang membuat Minicab Truck 2024 semakin menarik.

Salah satunya adalah penambahan sistem idling (Auto Stop & Go) pada model manual lima percepatan. Ini tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar, tetapi juga membantu mengurangi emisi gas buang.

Baca Juga:   Fitur Terbaru! Mitsubishi Xpander Cross 2024: Nyaman dan Canggih Bersatu

Dari segi dimensi, platform pemuatan Minicab Truck memiliki panjang 2.030 milimeter (mm) dengan lantai rendah setinggi 650 mm. Dengan lebar bagian dalam sebesar 1.310 mm dan sudut belok minimum hanya 3,6 meter (m), truk ini sangat sesuai untuk berbagai kebutuhan pengangkutan.

Truk Mini Mitsubishi ini juga mudah dikendalikan berkat jarak sumbu roda yang pendek dan kemampuannya melewati rute yang sulit. Tersedia dalam tiga varian, mulai dari G dengan perlengkapan lengkap, Minori yang cocok untuk keperluan pertanian, hingga varian M yang dilengkapi dengan perlengkapan dasar.

Baca Juga:   Honda Beat Street! Skuter Bensin yang Menyatukan Gaya dan Performa

Mesin yang menggerakkan Minicab Truck ini adalah mesin 660cc dengan tenaga 50 ps pada 6.200 rpm dan torsi 59Nm pada 3.500 rpm. Meskipun memiliki tenaga yang cukup untuk tugas-tugas harian, truk ini tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar, sesuai dengan kebutuhan pengguna di kota-kota padat penduduk.