Mobil Listrik Mewah Segera Hadir di Indonesia, Zeekr X dan 009 Dambaan Semua!

Mobil Listrik Mewah Segera Hadir di Indonesia, Zeekr X dan 009 Dambaan Semua!

Otonfo – Zeekr, yang merupakan bagian dari grup Geely, telah menunjuk PT Premium Auto Prima sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mereka di Indonesia. Hadir dengan membawa duamobil listrik mewah yaitu Zeekr X dan Zeekr 009.

Peluncuran ini akan dimulai pada kuartal ke empat ahun 2024. Untuk tahap awal PT Premium Auto Prima akan menjual unit Completely Built Up (CBU) impor langsung dari China. Zeekr telah memastikan bahwa model yang akan dijual di Indonesia telah memenuhi standar setir kanan seperti yang dijual di negara-negara ASEAN lainnya.

Baca Juga:   Ini Dia Audi Q5 Terbaru! Kombinasi Mewah dan Performa Tinggi dalam Satu Paket!

Zeekr X

Zeekr X adalah SUV listrik dengan desain sporty. Mobil ini dilengkapi dengan motor elektrik ganda yang menghasilkan tenaga 315 kW (428 hp) dan torsi 543 Nm, memungkinkan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3,8 detik. Zeekr X memiliki sistem penggerak empat roda dan baterai lithium ion berkapasitas 69 kWh, dengan jarak tempuh hingga 446 kilometer. Pengisian baterai dari 10% hingga 80% hanya memerlukan waktu 29 menit.

Baca Juga:   Perkenalkan! 3 Lineup Terbaru Mobil Listrik Kia

Mobil ini dilengkapi dengan rem cakram di keempat roda, yang dapat menghentikan laju dari 100 km/jam hingga berhenti dalam jarak 34,5 meter. Interiornya mencakup layar spidometer digital 8,8 inci dan layar sentuh 14,6 inci untuk sistem hiburan, navigasi, dan pengaturan kendaraan. Zeekr X juga memiliki atap panoramic dan 13 speaker Yamaha. Untuk keamanan, terdapat lima kamera parkir, lima radar gelombang milimeter, dan 12 sensor radar ultrasonik, serta struktur besi tambahan yang mampu menahan gaya benturan hingga 65 ton.

Baca Juga:   Wuling BinguoEV: Mobil Listrik Pertama dengan Garansi Tanpa Batas di Indonesia!

Zeekr 009

Zeekr 009 adalah MPV mewah dengan dimensi besar yang mirip dengan Toyota Alphard. Mobil ini memiliki panjang 5.209 mm, lebar 2.024 mm, dan tinggi 1.848 mm, dengan jarak sumbu roda 3.205 mm. Fitur yang dibawa antara lain tujuh kamera HD 8 MP, empat kamera surround view 2 MP, dan satu radar gelombang milimeter dengan jarak 250 meter untuk membantu manuver di jalan raya.