Modif Drag Bike; RX KING ‘Pingky’ Konstan Jawara Bracket 9 Detik, Milik Milea?

Monita Permata Wijaya, Tetap Melatih di MFC

OtoInfo.Id- Tahun lalu RX King lansiran ’93 ini tujuh kali juara di kelas bracket 9 detik. Awal musim ini RX King dengan kelir ‘pingky’ ini kembali ke podium teratas. Tuh, di event Magelang Open Drag Bike (18/2) kemarin di Sirkuit Kujon, Borobudur, Magelang, Jateng, Monita Permata Wijaya akrab dengan Monita Permata Wijaya tembus dengan catatan waktu 9.050 detik,”Kuncinya pakai kubah plat dan nggak cembung dengan lebar squish 6 mm dan kemiringan 13 deraja biar lebih cepat respon. Alhasil gigi 1 sampai 5 ngisi terus dengan start gigi 2,”beber Permadi, ayahnda Monita yang juga juru koreknya langsung.

Kuncinya kubah yang plat dengan lebar squish 6 mm dan sudut squish 13 derajat

Selain itu, membrannya pakai bawaan aslinya tapi dibuat dobel tanpa stopper biar buka lebih konstan,”Secara power  bisa saja best timenya dibawah 9 detik, kadang konstan di 8,6 detik. Tapi ini kelas bracket, skill dan feeling yang utama. Pahami karakter power motor dan asah feeling dengan berulang-ulang,”beber Monita yang berat badannya 5 Kg lantaran sempat off 6 bulan dari arena.  “Eksos 24 mm dari standartnya 29 mm, transfer naik maksimal 1 mm, kalo tidak rpm jadi lebih tinggi,”lanjut Permadi yang andalkan karbu standart dengan pengapian standart dibubut 0,2 mm.

Sstt..lantas kenapa dijuluki RX King ‘Milea’?,”Haha..tahu tuh kenapa! Tapi aku emang suka kok digombalin ala-ala Dilan gitu. Dulu sebelum nikah, ‘Dilan’ ku juga sering ngegombal,”kata Monita yang udah sah jadi milik Dilan, eh Denni sampai maut memisahkan. CkckckWawan