Modifikasi Daihatsu Grand Max: Pick-Up Non Angkut-Angkut

Otoinfo.id – Lazimnya mobil pick-up ditakdirkan untuk jadi kendaraan angkutan barang. Di tangan Ahmad Sholahudin, nasib Grand Max lansiran 2015 ini berkata lain. Saya ubah jadi mobil modifikasi dengan gaya tampilan keren dan eye catching,”tutur Menying sapaannya.

Simak saja warna hijau yang dilaburkan di sekujur bodi mobil tunggangan Menying. Ngejreng, bersih, mengkilat. “Dijamin bakalan bikin orang melirik,” ujar pemuda asli kelahiran Jepara ini. Supaya tampilannya makin beda dengan pick up lainnya, Menying mengubah ground clearance mobil jadi semakin ceper.

Ini disiasati oleh Menying dengan memasang suspensi sitem coilover manual. “Pada sok depan diberi klem sebagai ganjal, sedangkan pada suspensi belakang hanya mengandalkan pada sok yang telah dipotong sedangkan per dilepas,”papar Menying.

Baca Juga:   Suzuki Solio Bandit Kombinasi Grand Max dan Toyota Alphard

Dan tak lengkap rasanya tampilan mobil yang sudah ceper ini kalau tak dipermanis dengan pelek yang cilong diameter 17 inci berlabel Concept.

Tampilan sektor depan juga sedikit berubah dengan pemasangan bumper depan milik Toyota Agya. Soal pemasangan tak seberapa sulit. “Hanya butuh penyesuaian pada dudukan saja,” terang Menying.

Menyesuaikan tampilan depan yang makin manis, sepasang lampu depan Projector HID jadi pilihan Menying untuk menerangi perjalanan malamnya.

Baca Juga:   Suzuki Solio Bandit! Kombinasi Keanggunan dan Keterjangkauan di Dunia Otomotif!

Rampung eksterior, kini giliran interior. Disini letak tantangannya, bagaimana mendandani dan menyematkan aksesoris ke dalam kabin yang sempit sehingga tampil menarik namun tak terkesan penuh. Pelototin saja tata interior mobil Menying. Rapi dan tak terkesan sumpek. Meskipun di dalamnya dijejali perangkat audio.

“Penempatan pernik audio diatur se-efisien mungkin sehingga kenyamanan kabin masih tetap terjaga,”tutur Menying. Terlihat, mulai dari head unit sampai sub-woofer posisinya diletakkan di plafon kabin. Penataannya justru terlihat mirip dengan perangkat elektronik dalam kabin pesawat terbang. Saking longgarnya, disela-sela jok masih bisa ditempatkan mini bar lengkap dengan botol dan sloki-nya.

Baca Juga:   Bikin Tenang, YIMM Siapkan Asuransi Untuk Peserta Yamaha Endurance Festival 2018

Nah, dengan tampilan barunya ini, fungsi mobil tentu jadi berubah drastis. “Cuma buat jalan-jalan dan kontes saja, buat angkut-angkut No Way,”tegas Menying menutup pembicaraan. dJansen

Data Modifikasi :
Ban : Accelera 185/35, Pelek : Concept 17 inci, Sok : Coilover custom, Per : Custom, Head lamp : HID Projector, Bumper : Toyota Agya, Stir : Momo, Jok : MB Tech, Doortrim : MB Tech, RPM : Autogauge, Head unit : Kenwood, Twiter : Skeleton 3 way, Midle : Skeleton 3 way, Woofer : Double Sub Pioneer,
Bengkel : YYX Modified Jepara
Modifikator : Trex Pangunci Solo