Modifikasi Daihatsu Grand Max: Wuih..Mirip Lamborghini

Otoinfo.id – Ambil konsep Cina, Yin dan Yang adalah salah satu filosofi Tionghoa yang biasanya digunakan untuk mendeskripsikan sifat kekuatan yang saling berhubungan dan berlawanan. Di dunia ini mereka saling membangun satu sama lain.

Hal inilah yang mengilhami Harun Al Rasyid dalam memodifikasi mobil kesayangannya. “Menggabungkan 2 warna dan menempatkatkannya menjadi sebuah pola keseimbangan yang indah dan sedap dipandang mata,” tutur Harun.

Yup, Harun melabur dua sisi mobilnya dengan warna yang berbeda dan kontras. “Untuk sisi kanan ungu, sedangkan sisi kiri putih,” terang pria asli Jepara ini.

Demi finishing maksimal, cat yang dipilih oleh Harun adalah Spice Hecker lengkap dengan clear dan thinner bakar. Pengerjaan diserahkan padabengkel cat Bangun Karya, yang beralamat di Wedelan, Bangsri. dJansen, Location : D’Season Priemer Hotel, Jepara

Pintu Gull Wing
Lazimnya pintu model seperti ini diaplikasikan pada mobil berjenis sedan seperti Lamborghini. Namun Harun tak mau kalau mobil kesayangannya hanya tampil biasa-biasa saja.

“Saya pasang model gull wing dengan yang pemasangannya menggunakan part plug & play,” papar Harun.

So, satu saat mobil dikembalikan ke bentuk standar tak perlu susah karena cukup lepas plat dudukan dan pegas pendorongnya saja.

Car Entertainment
Kenyamanan dalam mobil saat berkendara tentunya menjadi prioritas utama bagi Harun yang kerap turing sendirian ke luar kota untuk menghadiri event-even Car Meet Up.

Sebuah power 4 channel dipilihnya untuk mendongkrak performa subwoofer 12 Sony X-pload. Tak lupa juga disematkan power sound trime untuk mengangkat vocal berlabel Venom Diablo.

 

Kapasitor Juga mencomot milik Venom. Sedangkan monitor dipercayakan Harun pada Pioneer. Pengerjaan diaerahkan sepenuhnya pada Dwi Audio yang buka di kawasan Senenan – Jepara.

Mesin Korek Harian
Karena mobil dibuat ceper, soal dapur pacu tak begitu diperhatikan oleh Harun. “Mesin standar saja, cukup dengan ubahan open filter dan knalpot 4-1 biar ada tenaganya,” papar Harun.

“Alhamdulillah modifikasi yang konsep seluruhnya berawal dari imajinasi saya sendiri ini sudah memenangkan event car meet up beberapa kali di berbagai kota,” tutup Harun dengan bangga.

Data Modifikasi :
Pelek : ADV-1 ring 17, Ban dpn :Accelera 185-35, Ban blkg : Accelera 165-40, Jok : Recaro, Sabuk : Takata, Tachometer : Rpm x 1000 & Tacho meter digital motor, Cat : Spies Hecker, Clear : Spies Hecker, Kaki-kaki : Custom