Modifikasi Datsun Go Panca: Suaranya Ngeres

Otoinfo.id – Jangan piktor dulu. Suara Datsun GO Panca milik Andi Catur Agustiawan memang bikin ngeres kuping saat dipakai jalan. Munculnya suara ini karena gesekan bodi bawah mobil dengan aspal. “Mobil sangat ceper. Ground clearance-nya rendah sampai nyaris menyentuh aspal,” tutur pemilik yang akrab disapa Bandot ini.

Menurut Bandot, “Suara yang ditimbulkan akibat pergesekan aspal dengan bodi mobil seolah sudah menjadi musik indah bagi kami pecinta konsep modifikasi low.”

Simak saja, saking akrabnya dengan aspal, bodi bawah kerap kali menggesek aspal untuk beberapa manuver dan kondisi jalan tertentu. Proses merendahkan ketinggian mobil ini dilakukan oleh Bandot dengan memotong per baik depan maupun belakang. Per berikut sok yang dipakai adalah milik Avanza.

Mobil dengan ground clearance seperti ini pastinya gak bisa dipakai buat harian dong.. Tapi tidak dengan mobil kesayangan Bandot ini. “Suspensinya dikustom dengan model setelan, jadi kalau pengin jalan harian tinggal ditinggikan sebaliknya kalau mau tampil ceper abis tinggal putar setelannya saja sampai serendah-rendahnya,”papar pria asli Kudus ini.

Bahasa kerennya, Bandot mengaplikasi coilover tapi produk handmade.

Melongok ke dalam interior mobil, sobat bakalan ngiler dengan tampilan full aksesori terutama pada bagian car entertainment. Seperangkat head unit JVC yang disokong twitter Embassy, midle merk Coustic dan Subwoofer Mohawk, cukup untuk menghasilkan suara dentuman alunan musik dari audio mobil yang diracikan Bandot sendiri dengan konsep minibar minimalis.

Meskipun ceper dan nyaris kerap bergesekan dengan aspal tiap kali dipakai kontes, namun tak terlihat bodi yang penyok ataupun kotor tak sedap dipandang. Justru soal kebersihan tetap jadi perhatian utama. Untuk menambah tampilan kian terasa bersih dan elegance, interior diberi sentuhan water printing motif kayu. Door trim dan jok standar juga tak luput dari sentuhan dengan penggantian menggunakan kulit berlabel MB Tech. dJansen

Data Modifikasi :
Ban : Achilles Economist 165/45, Pelek : Work Meister, Per : Avanza, Sok : Avanza, Setir : Momo, Pedal set : Momo, Jok : MB Tech, Head Unit : JVC,Twitter : Embassy, Mid : Coustic, Subwoofer : Mohawk