Modifikasi Honda Brio: Brio Lambo

Otoinfo.id – Siapa sangka kalau pintu bergaya gunting seperti mobil sport Lamborghini ini adalah hasil ubahan sendiri. Uniknya lagi, pintu ini dibuat plug ‘n play, sehingga mudah bongkar pasang dan dikembalikan lagi jadi pintu standar.

Baca Juga : Ini Dia Honda Civic Type R Versi Pick Up
Baca Juga : Modifikasi Brio Satya: The Joker Ternyata Adalah Edy Bajing

Berbekal pintu standar Brio lansiran 2015, Joko Kristiono meng-oprek sistem buka tutup pintu ini hanya berbekal belajar dengan berselancar di dunia maya. Selebihnya Joko melihat dari sistem mekanis pintu gunting yang sudah terpasang di mobil milik rekannya.

Bahan yang digunakan juga relatif sederhana. “Hanya plat besi sebagai dudukan engsel gullwing dan spring gas ukuran kekuatan 450 lbs,” ungkap Joko. Itu sebabnya biaya pembuatan pintu gunting ala-ala mobil sport mewah ini pun sangat-sangat murah. “Tak sampai jutaan,” bisik Joko. Gondronk

Pendingin Kaca Kap Mesin
Meskipun dapur pacu sudah dioprek dan ditambah turbo untuk mendongkrak akselerasi, namun peranti lubang angin yang terpasang di kap mesin Brio ini sejatinya bukan air flow scoop turbo intercooler.

Karena kap mesin dicoak bergaya aquarium dan menggunakan kaca ukuran 3 mm, “Ini sejatinya corong angin yang berfungsi untuk mendinginkan kaca penutup kap mesin, sehingga apabila mesin panas, kaca tidak rentan retak atau pecah,” papar Joko.

Interior Sporty & Racy
Dengan tampilan yang sporty seperti ini praktis harus didukung interior yang juga bergaya sporty dan racy. Dua set bucket seat milik Sparco pun disematkan ke dalam kabin. Tak ketinggalan demi safety, seat belt juga ikut diganti dengan belt 4 titik berlabel Takata.

Data Modifikasi :
Ban : Falken 195/50-16
Pelek : Fozen
Head lamp : Angel Eyes
Kap dpn : Kuztom
Pintu : Kuztom gullwing
Jok : Sparco
Seatbelt : Takata
Audio : Pioneer
Subwoofer : JBL
Power : Rockford Fosgate
Knalpot : LJL
Turbo : Kuztom