Modifikasi Honda CS1 (2008) Purwokerto : Supermoto Dakar Sipir Penjara!

Otoinfo.id – Memang modifikasi itu datang dari semua kalangan, kali ini dari seorang petugas Lapas di Semarang, Jateng yang kepincut oleh modifikasi motor. Bro Wido sapaan akrabnya, beliau juga seorang bikers yang tergabung dalam Honda City Sport Time Indonesia (HCSTI).

Yup, karena karakter beliau yang juga doyan touring, jadi konsep motor ini adalah gabungan dari Dakar dan Supermoto dengan merubah kaki-kaki lebih maco serta nyaman untuk harian maupun saat touring.

Perpaduan Supermoto dan Dakar.

Ini adalah motor kesayangannya, mengingat ada sejarah dan kenangan Bro Wido ini mempercayakan tunggangannya pada modifikator dari Purwokerto, Jateng. Untuk covernya dibalut oleh fiber garapan Wins Paddock. Dengan livery layaknya motor juara dunia MotoGP2017 Marc Marquez yang khas pakai warna dengan dominan oranye itu.

Bodi sebagian masih mempertahankan bentuk CS1 agar tidak menghilangkan ciri khas CS1, terlihat pada bagian belakang yang masih utuh hanya saja dibuat lebih nungging. Ditambah dengan custom Tangki bensin yang dipadukan dengan speedometer asli bawaan, motor ini juga terlihat tampil lebih elegan.

Bagian depan terlihat elegan dengan balutan fiber dan custom tangki yang pas.

Untuk kaki-kaki digarap oleh Starko Modification yang beralamat di Sumbang, Purwokerto ini. “Pelk kita pakai custom Honda Megapro dengan ukuran 2.50 untuk depan dan 3.00 untuk belakang. Dibalut ban berukuran 100/80 untuk depan dan 140/70 belakang. Untuk swing arm custom model KTM. Jadi terlihat lebih maco dan pastinya nyaman dikendarai,” terang Tarko yang sudah lama berkecimpung di dunia otomotif ini.

Kopling Hidrolik dan seting ulang mesin agar nyaman dibawa Touring.

“Untuk mesinnya cukup seting ulang dan kita pakai kopling hidrolik agar tetap responsif serta nyaman saat ditekan, tidak lupa saya juga pakaikan karbu Honda NSR disini. Knalpotnya kita pakai punya Honda Blade agar tidak terlalu keras dan rasanya pas untuk motor seperti ini, disisi lain juga stamina motor tetep ada saat dibawa touring,” imbuhnya. Mantap! Aji/Wawan

Knalpot Honda Blade menambah kesan padat dan maco di buritan.

Data Modifikasi 

Sok Depan : USD Aftermarket
Sok Belakang : Satria FU
Swing Arm : Custom
Bodi : Custom Wins Paddock
Setang : Fatbar Protaper
Handle : KRS
Ban Depan : Swallow 100/80
Ban Belakang : Swallow 140/70