Modifikasi Honda Tiger (1996) Banjarnegara : Macan Street Racing Yang Hobi Travelling!

Otoinfo.id – Honda Tiger memang sudah stop produksi sekitar beberapa tahun yang lalu, namun para pecinta motor dengan kapasitas mesin 200 cc ini masih banyak. Salah satunya yaitu Nanung. Doi adalah pemilik ‘Macan Street Racing’ lansiran 1996 tersebut. Yup, Tiger yang tadinya klasik karena desain ciri khas Honda pada saat itu yaitu Neo Klasik, diubahnya menjadi Tiger Revo yang identik dengan bodi lebih runcing.

“Saya suka aliran street racing, makannya saya ganti pakai bodi set milik Tiger Revo. Kalau dilihat lebih garang pakai bodi tersebut untuk aliran yang dimaksud,” ujarnya. Untuk menambah sentuhan street racing yang elegan, Nanung memilih untuk memadukan warna biru untuk bodi dan rangka serta crhome dibagian kaki-kaki. Aji

Bodi & Rangka

Bodi serta rangka Tiger ini adalah hasil garapan dari JW Kustombike, bengkel cat yang berlokasi di Candipura, RT 1/4, Wangon, Banjarnegara, berdiri sejak 2011 lalu. “Untuk rangka tetap pakai Tiger 1996, dan untuk bodi saya juga tetap pasang striping Honda Tiger. Karena saya sendiri lebih suka yang simpel dan gak neko-neko hehehe,” ungkap Nanung yang juga hobi travelling ini.

Mesin

Tak luput dari sentuhan modifikasi, mesin Tiger ini juga mendapat sedikit sentuhan dengan beberapa ubahan. “Karena saya sendiri memang suka travelling alias pergi jauh, maka untuk mesin tune up 225 cc dan karburator pakai PE 28,” imbuh Nanung.

Knalpot 

Untuk mendongkrak performa dan akselerasi mesin saat menemani travelling, Nanung mempercayakan knalpot GRC produksi Purbalingga, Jateng. “Spek pipa leher 32mm sampai bawah mesin, naik kerucut lanjut 50mm. Lalu panjang silencer 27cm,” cuap Kang Uun selaku produsen knalpot GRC yang memang sering dipakai dalam ajang balap motor.

Data Modifikasi :

Disc Brake : PSM

Pelk Depan/Belakang : Rossi 1.85 – 2.15 R17

Ban Depan : FDR MP76 90/80

Ban Belakang : IRC Razzo 166 90/80

Gir dan Rantai : SSS 14-26 428

Sok Belakang : Pulsar 250

Footstep : Tiger Revo

Spion : Daytona