Modifikasi Honda Tiger (2000) Banjarnegara : ‘CeBe Style’ Tampil Kece dengan Pelek RCB!

Otoinfo.id – Modifikasi memang tidak ada matinya, kali ini datang dari Honda Tiger lansiran 2000 yang dirubah menjadi CB alias motor klasik. Azinar Aghus Sulissetiyo ini adalah pemiliknya, pria asli Sokanandi RT02/RW02, Banjarnegara, Jateng, memang doyan yang klasik-klasik. Makannya doi memodifikasi motor Honda Tiger 2000 menjadi CB.

“Emang saya suka klasik dari dulu mas, selain unik ya biar beda aja dari yang lain hehehe. Saya merubah motor ini juga bisa disebut CB racing touring mas, karena saya juga suka aura racing dan sering touring juga,” ujar Azinar yang juga hobi main adventure trail ini.

CB Racing Touring

Yup, memang bila dilihat CB dengan cat warna biru hasil garapan bengkel cat Choro Klimis Hanep ini ada aura racingnya. Mulai dari kaki-kaki yang ternyata pakai pelek RCB SP522 sampai posisi setang yang seperti motor-motor pacuan balap pada umumnya. Oh ya, pelek tersebut juga sekarang menjadi andalan dalam ajang kejuaraan balap motor nasional.

“Karena saya suka touring dan style racing maka saya pilih pelek RCB SP522 buat diaplikasikan di motor saya mas. Enak sih, enteng dan kuat. Apalagi saat bermanuver di tikungan, stabil dan tidak goyang,” ungkap pria kelahiran 1986 itu.

Pelek RCB SP522

Selain itu untuk menunjang tampilan kaki-kaki dan setang kemudi, Azinar memilih untuk merubah warnanya menjadi chrome. Selain dinilai lebih tahan dan tidak pudar, ternyata chrome ini sangat pas dan cocok di motor tersebut.

Mesin Standar Ting-Ting

Bicara soal mesin, Iqbal selaku modifikator motor tersebut mengungkapkan kalau mesin masih standar ting-ting alias standar pabrik. “Pemiliknya kan seneng touring mas, jadi lebih baik standar aja biar aman saat dibawa jalan jarak jauh,” ungkapnya. Bengkel modifikasi yang dimaksud yaitu ETG, beralamat di Jl. Tentara Pelajar, Km 5, Sokanandi, Banjarnegara, Jateng. Selain modifikasi, disana juga menerima service, tune up dll. Aji

Data Modifikasi :

  • Shock Depan : Ninja R
  • Spakbor Depan : Ninja
  • Sensor Speedometer : Cateye
  • Ban Depan/Belakang : FDR Sport MP27 90/80
  • Velg : RCB SP522
  • Gear SSS : 14-41
  • Rantai : RCB 415
  • Selang Rem : Morin
  • Arm Belakang : Kaze