Modifikasi Jupiter 2007 (Banjarnegara) : Gaya Racing Jalanan Siswa Teknik Kendaraan Ringan!

Pro Street Racing

OtoInfo.Id-Bagi sebagian orang, memodifikasi kendaraan itu penting untuk mendongkrak penampilan. Tapi bagi sebagian lain, kendaraan hanyalah moda transportasi yang tak perlu diperlakukan khusus.

Seperti M. Oky Reyvaldo akrab disapa Aldo siswa SMK Panca Bhakti Banjarnegara kelas XII jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) ini sangat doyan dalam dunia modifikasi. Yamaha Jupiter keluaran tahun 2007 menjadi pilihnya untuk menjadikan project modifikasinya.

Aldo Bersama Kawan-Kawan Siswa Teknik Kendaraan Ringan SMK Panca Bhakti Banjarnegara

Dengan mengusung tema Pro Street Racing alias gaya racing jalanan, Jupie berwarna dasar biru dengan kaki-kaki berwarna orange ini memang terlihat sangat sangar untuk di pandang mata. Dan bukan main Jupie miliknya ini juga sudah beberapa kali mengikuti kontes modifikasi di berbagai daerah.

Ban ‘Kecil’ Gaya Racing Jalanan

“Pernah saya bawa ke Jepara tanggal 5-6 Mei 2018 juara 3 kelas street racing,  di Semarang tanggal 7 April 2018 juara 2 kelas FFA street racing,  dan yang terahir di kota sendiri Banjarnegara tanggal 26 Agustus 2018 lalu juara 3 racing modifikasi,”ungkap Aldo bangga. Terpenting ini adalah hobi positif diantara serbuan beragam pengaruh negatif pada ‘kids jaman now’ seperti Aldo. Sip! Arif

Data Modifikasi
Cat grafis decal
Body pake sayap Jupiter robot
Spedometer : CB150 R
Gas spontan : CNC
Handle : CRG Anodize Orange
Kaliper : Brembo
Piringan :Custom
Velg Depan-Blakang : Dmax custom
Tromol : Custom
Karbu : PWK 28 chrome
Buttom shok : Combiz universal
Shok blakang : Answer
Swing arm : B-pro
Ban depan-belakang : Duro 45/90-17
Kenalpot : CRF Pekalongan
Oil Cooler : SPS