Modifikasi Kawasaki Z250 (Purwokerto) : Kura-kura Berlapis Carbon Kevlar!

Otoinfo.id – Binatang kura-kura identik dengan kesan pelan, namun langkahnya pasti, dan tentunya punya tempurung yang sanggup melindunginya dari terpaan omongan orang, eh cuaca panas dan dingin, dan juga kuat menghadapi cuaca ekstrem. Kawasaki Z250 ini bukan kura-kura loh sob, namun ownernya, si Mr. X adalah juragan kura-kura, dan tentunya penyayang kura-kura sob.

Mr. X JUragan Kura-Kura

Mr. X memang demen motor tampilan naked, namun bukan asal naked yang dia demen, naked dengan balutan kemewahan dan tentunya fullspeed sob. “Seluruh bodi berlapis serat karbon kevlar sob”. Ujar Iyan, owner Valera Motor Sport yang kebagian memodifikasi tunggangan si Mr. X ini. Bani

Bodi

Lapisan Karbon Kevlar

Tak sedikitpun bodi yang luput dari lapisan karbon kevlar, semua bodi digantikan bodi baru berbahan karbon kevlar. “tanki pun kita pasang cover berbahan karbom kevlar loh sob”. Tambah Iyan yang memasangkan fullcap/tutup tanki berlabel equinox pada Z250 ini.

Mesin

Mesin standar Kawasaki Z250

Mesin standar sudah diremapping oleh bengkel mesin injeksi kenamaan Purwokerto, Core Injection. Tak lupa pemasangan busi berlabel brisk multispark, piggyback berlabel Bazzaz Zfi, open filter berlabel ferrox serta oemasangan knalpot berlabel arrow race tech competition titanium biar tenaga semakin sempurna. “biar imbang sama tampilan yang sudah full karbon kevlar aja si sebenernya, jadi mesin sekalian dimodif deh”. Ujar Mr. X yang baru berusia 26 tahun ini.

Kaki-kaki

Kaki-kaki sengaja dibikin makin racing

Nah ini dia, keistimewaan selain bodi karbon kevlarnya, kaki-kaki dipasang velg marchesini loh sob!. Tentu sangat ringan dan kuat karena ini velg kompetisi yang sudah terkenal handal didunia balap. “seperangkat kaki-kaki sengaja dibikin makin racing dengan part-part yang memang racing banget sob”. Tambah Iyan Valera.

Wuedyannn, ini motor walaupun gosipnya sudah tidak diproduksi lagi, ternyata ada yang modif hedon juga dikota mendoan. Salut sob. Feel save on the road sob.

Data modif :

– Master rem : brembo RCS19
– Master kopling : brembo RCS16
– Pompa hydraulik : KTC racing
– Spion : Nassert beet
– Selang rem : Galfer
– Kaliper depan : brembo beet 30/34
– Kaliper belakang : brembo 2p
– Shockbreaker belakang : OHLINS
– Footstep : Lightech
– Bracket kaliper : RSV
– Tabung minyak rem : Lightech
– Handguard : Lightech
– Handgrip : PUIG G2
– Gas spontan : DOMINO
– Projector : AES Ultimate
– Stoplamp : Motodynamic 3in1
– Tail tiddy : R&G
– Sein LED : CNC Racing
– Velg depan/belakang : Marchesini
– Ban depan/belakang : Michelin Road 5 120/60 & 150/70
– swing arm : over racing
– Rantai : DID 520VF
– Gear : nassert beet
– Fuel cap : Equinox
– Holder/Saklar : KTC racing
– Voltmeter : KOSO
– Body : full carbon kevlar

PROTECTION :
– Frame slider : R&G
– Spool arm : R&G
– Axle slider : R&G
– Cover radiator : R&G
– Cover knalpot : R&G

PERFORMANCE :
– Busi : brisk multispark
– Piggyback : Bazzaz Zfi
– Open filter : Ferrox
– Knalpot : arrow race tech competition titanium
– Engine : ice coolant
– Filter oli : K&N

Dyno test + remapping : Core Injection

Valera Motor Sport
Alamat : jalan DR.Soeparno No. 92
Karangwangkal
Tlpon : (0281) 6577614
HP : 081215675842