Modifikasi Mitsubishi Lancer SL: Ralliart Jong Ambon

Otoinfo.id – Dian Prihantara atau sering disapa Ambon paling jatuh cinta pada mobil berjenis rally style. Hal itu diwujudkan pada Mitsubishi Lancer SL tahun 1982 miliknya. Pemuda kelahiran Ambon, 25 Februari 1987 ini memilih bergaya Ralliart.

“Mitsubishi dikenal sebagai mobil yang memiliki tenaga besar sehingga ketika dipacu di lintasan, akan lebih agresif,” terang Ambon.

Ciri khas mobil rally paling menonjol adalah ban pacul, avco, fog lamp, rollbar dengan kombinasi mesin galak. Prestasi terbaru yang dicapai oleh Lancer SL lansiran 1982 ini adalah predikat best rally look pada gethring retro di Jogjakarta beberapa bulan yang lalu.

Kedepan, Ambon punya impian besar. “Ingin melengkapi spek agar bias main rally tingkat nasional,” sebutnya.

Wujud Lancer SL ini bias saja berubah. Ambon akan terus menerus memperbaiki sisi tampilan agar makin keren. “Retro rally dengan cuting sticker tema Lancer SL seperti pada masa tahun 80an ini, masih akan terus berubah semakin baik dan dahsyat,” Ungkap Ambon. Bani

Data modifikasi :
Exterior
Spion tanduk : Original Victory, Pin hood : Sparco, Lampu kabut & lampu tembak : Cibie, Antena Radio : Rig, Spoiler blkg : Replika Foha, Garnis : Replika GSR Turbo, Mudflap rally : AVCO, Mudflap lumpur Rally : Armor

Interior 
Jok racing bucket : Sparco, Seatbelt : Racing Takata 4 titik, Tachometer : Sportcom II, Hidrolik : handbreak, Engine cut off : HELLA, Tabung pemadam : Powder 4 kg, Rollbar/Rollcage : 6 titik

Engine Bay Dan Kelistrikan
Mesin : Lancer SL seri 4G33, Exhaust header : Konfigurasi 4-1, Piston : oversize 100, Porting & polish : Pada intek dan exhaust, Kabel wiretuck sehingga engine bay lebih rapih, Kabel busi racing : Hurricane 12 mm, Coil racing : Bluefire, Karburator : Weber DCNF, Strutbar : Cusco

Kaki-Kaki
Pelek : Enkei Spoke R14 Japan, Ban pacul : Pro Rally Delium, Sok : Boge, Boster master rem : Mitsubishi Galant, Rem hidrolik : handbreak