Modifikasi Suzuki A100: Awas Ada Anak Kuda

Suzuki A100 milik Anggola Bimantara Merdeka adalah paling kecil di event Moto Journey. Tapi soal kemampuan di ajang Moto Journey, tidak mau kalah dengan motor yang lebih besar. Lincah namun kuat menerjang medan berat.
Sesuai julukannya belo, “Karena lincah dan kuat, dijuluki belo alias anak kuda,” terang Deka sapaan akrab Anggola Bimantara Merdeka.

Tentunya ini tidak lepas dari campur tangan sang builder, Siswo Winoto dari padepokan Wins Paddock, Purwokerto. “Karena dipakai di medan berat, kemampuan rangka harus benar-benar mumpuni,” sebut Wiwin sapaan akrab Siswo Winoto.

Wiwin masih percaya dengan performa sasis bawaan motor. Namun pada beberapa bagian diperkuat. Seperti penambahan cradle frame dengan pipa berdiameter 22,5 mm. “Selain sebagai penguat, juga mampu melindungi mesin dari benturan benda keras,” urai Wiwin.

Urusan kaki-kaki, A100 lansiran 2002 ini dibekali dengan ban trail dipandu dengan suspensi depan Honda MegaPro dan swingarm custom buatan Wins Paddock. “Mancal-mancal kayak anaknya jaran (kuda),” tutup Wiwin. MT4

Data Modifikasi:
Ban depan : Motorcross 3.00-18
Ban belakang : Motorcross 3.50-18
Sok depan : MegaPro
Swingarm : Hand made
Sok belakang : Variasi 32
Setang : Hand made
Tangki : Honda S90
Jok : Hand made
Knalpot : Hand made
Rantai & sprocket : SSS
Lempu depan & belakang : Hand made
Gas spontan : Magura
Modifikator : Wins Paddock, Jl. Sunan Ampel No. 11, RT 01/05 Kel. Pabuaran, Kec. Purwokerto Utara 53124, Telp. 081548886755