Modifikasi Suzuki Thunder 250: Ternyata DellOrto Itu Orang Purwokerto

Otoinfo.id – Memiliki hobi traveling ternyata masih berhubungan dengan modifikasi lho. Dibuktikan benar oleh Haris Wicaksana from Sokaraja, Purwokerto dalam memodifikasi Suzuki Thunder 250 tunggangannya.

“Imbas traveling memunculkan banyak ide. Hasilnya ditumpahkan pada motor ini,” ujar Haris, yang demen koleksi helm ini.

Trial and error dalam tahap awal modifikasi sangat lumrah terjadi. “Beberapa kali ganti model hingga berbentuk ideal seperti sekarang,” ujar Haris menambahkan. Bani

Sasis
Sasis asli standar pabrik masih menjadi andalan utama Haris untuk mengubah bentuk motor. “Pesan saya Cuma satu, motor modif harus tetap nyaman dipakai riding. Jadi kita cuma main potong dan ganti pipa baru menyesuaikan reaquest ,” ujar Saiful dari Racing Pro Technik, Purbalingga menggawangi ubahan.

Baca Juga:   N-Max Loyo? Uma Racing: Hadirkan Air Filter Dual Kit, Performa Naik Bensin Irit!

Bodi
Awalnya, warna aluminium sengaja ditampilkan. “Semua part, tangki, sepatbor, tempat nomor start dan kedok lampu depan dibuat dari aluminium, ” ujar Haris.

Pembuatan bodi aluminium ini dikerjakan sepenuhnya oleh Saiful dari padepokan Racing Pro Technik Purbalingga dengan sangat detail dan presisi.

Ditailing
Bermodalkan bodi almunium saja ternyata belum dianggap cukup oleh Haris, tetep harus dicat sesuai motor idaman di negeri seberang sono. “Nyidam banget Norton Scrambler dengan warna merah hasil googling di dunia maya. Jadi semua bodi berlapis almu ini dilabur dengan warna merah biar sesuai motor idaman deh,” ujar Haris yang menggiring si Thunder ke bengkel Tohid Merciker ini untuk urusan pengecatan dan ditailingnya.

Baca Juga:   Dominasi Sergio Garcia di Moto2 Prancis

Kaki-Kaki
Sok belakang berlabel RFY 400mm yang diboyong langsung dari negerinya Donald Thrump ini memang istimewa. “Kebetulan pas lagi traveling lihat sok ini, di Indonesia nyari yang ukurannya sesuai Thunder 250 susah,” ujar haris yang demen berkacamata hitam ini.

Data Modifikasi :
Frame : original
Builder : Racing Pro Teknik x Tohid Merciker
Hand grip : Oury
Sok dpn : Original Thunder 250
Belakang: RFY 15,75″(40cm) 400 mm
Rem dpn : Teromol CB200
Ban dpn & blkg : Trial Winner 4.00-18
Pelek dpn & blkg : DID 2,00×18, 2,15×18
Karbu : Koso 34
Knalpot : Custom
Jok : Custom

Baca Juga:   Haruchika Aoki, Sosok Pembalap Jepang yang Sangat Penting Bagi Rossi di Awal Karir Balapnya

Modifikator :
Racing Pro Technik : Ds. Gembong RT. 8, RW. 4, Purbalingga.

Painting & ditailing :
Tohid Merciker : Jl.Tingkir Raya, Beji Lor, Kedung Banteng, Purwokerto.