Modifikasi Yamaha Byson 2011 (Mojokerto): Bagong Scrambler Hasil Pelampiasan!

Otoinfo.id – Modifikasi motor memang tak situasi maupun kondisi. Terbukti modifikasi Yamaha Byson lansiran 2011 milik Aditya Permadi yang muncul akibat pelampiasan.

Yup, menurut sang modifikator yakni Haris dari BAC Mojokerto sebuah bengkel modifikasi kondang soal motor-motor custom, menyebut lahirnya motor Byson modifikasi ini akibat momen menunda pernikahan.

“Selain dari keinginan punya motor custom, si owner juga ingin meluapkan momen menunda pernikahan. Akhirnya dilampiaskan pada motor ini,” ungkap Haris sambil senyum.

Baca Juga : Keren! Modifikasi Exciter 155 VVA atau MX King Pakai Part RCB

Aditya juga menambahkan bahwa dirinya sebenarnya sudah mengidam-idamkan motor custom sejak lama, tapi baru ini terealisasikan. “Setelah tau hasil kerjaan BAC pada project motor Scorpio milik Kapolresta Mojokerto, saya jadi lebih tertarik. Akhirnya muncul ide untuk bikin konsep Scrambler dari basic Yamaha Byson,” terang Aditya.

Motor Byson konsep Scrambler hasil dari pelampiasan ini diberi nama Bagong. Tentunya memiliki arti sendiri yang ada sangkut pautnya dengan si owner.

Haris menjelaskan, “Aladan nama Bagong itu karena panggilan masa kecil si owner, dan juga karakter Bagong di Punokawan juga cocok. Maka kita pilihkan dimensi tanki yang sedikir overlarge, Agar karakter Bagong lebih muncul.”

Baca Juga : Modifikasi Yamaha Byson (2012): ‘Sabdo Palon’ Paduan Scambler dan CB

Untuk ubahan motor tersebut, hampir semua tersentuh custom. Mulai dari tangki, cover body sampai tubular. Hebatnya semua dikerjakan oleh BAC Mojokerto. Mantap!

Data Modifikasi
Velg: original xabre
Pengereman: original byson(depan) + original ninja R (belakang)
Speedometer: original byson
Daymaker: cyclops 7inch
Stang: trail
Spion: original mt25
Behel : original tiger
Knalpot: original kawasaki ninja 4tak
Sein+ stoplamp : LED
Skidplate: custom BAC
oil cooler: original viar
Rante : sss
Mesin: upgrade 200cc + (porting polish)
Footstep belakang: original xabre
Ban : corsa cross ss
Finishing: doff & glossy BLINKEN.