Modifikasi Yamaha Lexi Double Shock Keren dan Stabil Pakai RCB V Series!

Otoinfo.id – Yamaha Lexi merupakan motor yang masuk dalam keluarga Maxi Yamaha. Namun, untuk Lexi ini berbeda dengan lainnya seperti Nmax maupun Aerox. Perbedaannya jelas pada kapasitas mesin dan yang terlihat fisiknya adalah suspensi belakang.

Untuk Lexi, memakai single shock layaknya motor kapasitas mesin kecil lainnya. Baba ZeaL selaku dedengkot komunitas YLCI dan YLCJ tak hilang akal, doi merombak bagian suspensi. Dirubah jadi double shock.

Baca Juga : Partisipasi RCB di PON Papua Cabor Balap Motor, Ini Produk Part yang Dipakai!

Menurut Baba ZeaL modifikasi ini dimulai sejak dirinya mendapat give away dan mendapat satu set shock RCB V Series buat Yamaha Nmax. “Langsung kepikiran buat garap di motor Lexi yang biasa gue pakai sehari-hari,” ungkap Baba ZeaL.

“Kebetulan juga suka bawa barang yang lumayan berat. Kayaknya kalau pakai double shock akan lebih mantap nih. Langsung gue belanjain ame originalnya Aerox full set dengan bearing, seal, clirclip, coklat dan bosh shock sebelah kanan yang nempel di arm aerox,” jelas Baba ZeaL.

Sebagai pelengkap, Baba ZeaL menambahkan anting Yamaha Mio yang dilas ke rangka atas. Yang layak diapresiasi, Baba ZeaL melakukan pemasangan sendiri, “Kecuali pengelasan gue bawa ke tukang las deket rumah dengan biaya gak lebih dari 50 ribu,” katanya.

Baca Juga : Nmax dan Aerox Tampil Sporty dengan Velg RCB SP811

Hasilnya motor Yamaha Lexi lebih stabil. “Soft banget nih shock RCB V Series yang kebetulan ada setelan rebound dan setelan soft sampai hard. Menarik lagi dapet spring cadangan.”

Baba ZeaL pun menyarankan buat pengguna Yamaha Lexi yang mau pakai double shock, bisa pakai punya Yamaha Aerox. Karena ketinggian 300-310. “Ini yang saya pake ukuran 330 yang buat Nmax, jadi motor nambah tinggi dan jinjit pastinya,” tutupnya. Aji

Rincian part dan biaya
Shock RCB V SERIES For NMAX (giveaway)
Arm Aerox Original 276.000
Bosh shock 19.000
Bearing 50.000
Karet seal 14.000
Clirclip 14.000
Collar 18.500
Seal tutup bearing luar 17.000
Anting2 mio 10.000
Biaya las 50.000

Estimasi pengerjaan 2-3 Jam
Estimasi biaya tanpa Shock Rp 468.500