Modifikasi Yamaha Vixion (2014): Tampil Jadi Supermoto untuk Kado Istri

Otoinfo.id – Modifikasi motor dilakukan banyak faktor alasannya. Mulai dari yang sekedar hobi sampai motor lama yang ingin dirubah tampilannya agar berbeda. Seperti Yamaha Vixion milik Defri, pria asal Mojokerto ini.

Yamaha Vixion lansiran 2014 yang punya gaya naked bike tulen, dirubah total tampilannya jadi Supermoto. Bukan tanpa alasan pastinya, Defri sengaja bikin Yamaha Vixion miliknya jadi Supermoto itu karena motor tersebut sudah lama terpakir di garasi.

Baca Juga : Yamaha Vixion (2012) Purbalingga: Paijo Gen 5

“Dulu karena motor ini kelamaan nganggur, soalnya sudah lama ndak touring lagi. Dan pengen dihidupin lagi, dengan konsep yang baru,” ujar Defri, yang juga anggota dari YVC-I Mojokerto ini.

Pada akhirnya diputuskan untuk berganti konsep jadi Supermoto. Defri membawa Yamaha Vixion miliknya ke bengkel modifikasi Buzz Auto Concept (BAC), salah satu bengkel yang sudah banyak melahirkan motor-motor modifikasi berbagai aliran.

Bicara soal body set yang dipakai, Haris BAC selaku modifikator mengaplikasikan body KX450. Lalu dibalut dengan decal custom. Lebih lanjut untuk subframe, skidplate sampai swingarm dibikin sendiri alias custom oleh Haris BAC.

Baca Juga : Nih Ukuran Pirelli Diablo Rosso III, Ban yang Cocok Buat Modifikasi Supermoto

Kaki-kakinya dibikin lebar khas Supermoto. Velg Sprint XD dengan ukuran 3.00 x 17 untuk depan dan 3.50 x 17 untuk belakang. Dengan balutan ban Corsa R46 (120/70-17) dan corsa R93 (150/70-17).

Oh ya, motor yang diberi nama Joker ini juga merupakan motor yang dijadikan kado buat istri tercintanya. Kebetulan Defri belum lama resmi memperistri wanita idamannya. Romantis ya…! Aji

Data Modifikasi
Shock Depan : Original KLX BF
shock Belakang : YSS
Knalpot : Aftermarket Noctus (double)
Stang: Protaper
Stabilizer : Protaper
Handguard : Protaper
Holder: Original Xabre
Handle : RCB
Lampu Depan : Aftermarket LED
Stoplamp : Aftermarket 3 in 1
Gear Set : TK racing
Disc Depan : Aftermarket 300mm
Disc Belakang : Aftermarket (Tiger)
Ruji : TDR Duotone (Platinum)
Tabung Radiator : Aftermarket (Stainless)
Kick Stater : Original Byson
Speedometer : KTM KX200 (Replika)
Tromol Depan + Belakang : Original Jupiter Z
Finishing Cat : Blinken