Momen Rossi yang Paling Dikenang Saat di Pabrikan Yamaha

Otoinfo.id – Valentino Rossi jadi buah bibir setelah memutuskan untuk melanjutkan karir balapnya di musim 2021. Pada musim 2021, Rossi tak lagi bersama pabrikan Yamaha. Dia akan bernaung di tim satelit Yamaha Petronas Yamaha SRT.

Artinya kerjasama Rossi dengan pabrikan Yamaha berakhir setelah belasan tahun membelanya. Lantas apa momen yang paling dikenang oleh Rossi saat berada di pabrikan Yamaha?

Baca Juga : Fausto Gresini Dirawat di Rumah Sakit, Positif Covid-19

“Ada banyak momen indah. Dari awal misalnya, saat kami membawa tim dan Jeremy Burgess bekerja dengan Furusawa,” kata Rossi.

“Tapi yang paling terlintas di benak saya adalah saat saya berbicara dengan Lin Jarvis dan dia mengatakan kepada saya bahwa mereka akan memberi saya kesempatan lagi untuk kembali ke tim pabrikan pada akhir 2012. Saya akan selalu berterima kasih padanya dan semua orang di Yamaha untuk itu, karena saya putus asa saat itu. Dan saya mungkin akan berhenti jika saya tidak kembali ke tim pabrikan Yamaha,” imbuhnya.

Ya, seperti diketahui kalau Rossi sempat ‘selingkuh’ bersama Ducati selama dua musim, yakni musim 2011 dan 2012. Saat itu karirnya tak seindah yang dibayangkan. Namun sejak bergabung bersama Yamaha lagi, performa Rossi kembali lagi.

Baca Juga : Setelah Nyatakan Off Balap, H. Putra Rizky Akui Tetap Support Team!

Nah, di musim 2021 Rossi akan melanjutkan karirnya bersama anak didiknya sendiri, Franco Morbidelli. Aji