Morbidelli Tidak Merasa Diremehkan Pakai M1 2019, Raih Runner Up MotoGP 2020

Otoinfo.id – Franco Morbidelli merupakan satu-satunya pembalap Yamaha yang memakai Yamaha YZR-M1 2019 dengan perbaruan pada musim 2020 ini. Namun nyatanya pembalap Italia itu berhasil meraih runner up MotoGP 2020.

Morbidelli yang juara dunia Moto2 2017 itu memacu M1 ‘A-Spec’ di tim Petronas Yamaha SRT. Itu merupakan motor tahun 2019 akan tetapi telah diperbarui. Walaupun hanya dia yang memakai motor tersebut, tapi Morbidelli tak pernah merasa diremehkan.

Baca Juga : Berpisah dengan LCR Honda, Cal Crutchlow Akan Selalu Jadi Kebanggaan

Terbukti di seri-seri menuju akhir musim 2020 yang pendek ini, Morbidelli jadi pembalap Yamaha terbaik dan berhasil meraih titel runner up setelah finish di posisi ketiga pada balapan final di Portimao, Portugal.

“Saya tidak merasa diremehkan. Saya hanya tahu bahwa masih ada tiga pebalap yang sangat kuat di Yamaha. Oleh karena itu, memutuskan siapa yang mendapatkan sesuatu sangatlah sulit. Karena semua pebalap di Yamaha sangat kuat,” tegas Morbidelli.

“Saya berharap musim 2020 ini akan meningkatkan kuota dan level saya sesuai kebijaksanaan Yamaha. Tapi sekali lagi saya tidak merasa diremehkan,” imbuhnya.

Baca Juga : Morbidelli Ikut Rally Monza, Memacu Hyundai i20 R5

Menurut Morbidelli jika diibaratkan, dia merupakan pembalap yang nilainya paling sedikit di Yamaha. Itu karena di Yamaha ada Valentino Rossi yang berpengalaman serta Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang sama-sama cepat.

“Jadi ini pertarungan hebat di antara para pembalap Yamaha. Jadi saya tidak merasa diremehkan, saya hanya merasa mungkin yang terakhir dari grup. Tapi tidak apa-apa,” tandasnya. Aji